JIB | Karawang,- Komunitas Berita Sekitar Batujaya (BSB) siap akan bangun rumah seorang warga Dusun Tengah 1, RT 01/01 Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, yang akan roboh akibat tingginya curah hujan, Minggu (21/02/21).

Dikatakannya, Edi Junaedi selaku admin Medsos BSB, setelah melihat seorang warga yang rumahnya hampir roboh akibat tingginya curah hujan, dirinya berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk rencanakan bangun rumah tersebut.

“Kita melakukan koordinasi ini untuk merencanakan agar dapat bisa membantu seorang warga yang rumahnya hampir roboh agar bisa di bangun kembali, sehingga dapat layak di huni olehnya,” ucapnya.

Menurutnya, bahwa dirinya selaku Komunitas Berita Sekitar Batujaya telah bekerja sama dengan lingkungan setempat juga sambil mencari donasi dari anggota BSB dan juga dari berbagai pihak, agar secepatnya terwudnya pembangunan.

Sementara, Sanip selaku RT setempat membenarkan bahwa salah seorang warga Dusun Tengah 1 RT 01/01 Desa Telukbango Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, adalah warganya yang keadaan rumahnya yang hampir roboh akibat tingginya curah hujan.

“Warga saya yang tak lain adalah, Asan yang benar – benar membutuhkan bantuan, dan kami berharap bantuannya kepada para dermawan dari kalangan manapun untuk menyisihkan hartanya agar dapat meringankan bebannya,” pungkasnya.(Sule/Ey)