Jurnal Indonesia Baru

Monitoring K3 Dinas Perdagangan Bekasi, Berikan Kenyamanan Kepada Pedagang Pasar Lemah Abang

JIB | Kabupaten Bekasi – Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi mengadakan giat monitoring K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban), di pasar tradisional lemah abang di jalan Urip Sumoharjo Desa Waluya Kecamatan Cikarang utara Kabupaten Bekasi. Jumat (11/06/2021).

Adapun kegiatan tersebut di laksanakan oleh para petugas dari Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi dan di bantu oleh pegawai UPTD Pasar Lemah Abang, di pimpin langsung oleh Suhuri perwakilan dari Dinas Perdagangan, sejak dini hari sampai selesai. Bukan hanya bersih-bersih dalam membersihkan di lingkungan pasar, selain itu juga dari Dinas Perdangan juga memasangan spanduk untuk melakukan sosialisasi kepada pihak pengelola pasar tradisional lemah abang dan para pedagang.

Suhuri selaku petugas monitoring dari Dinas Perdagangan kepada awak media Jurnal Indonesia mengatakan baru sampai hari ini kami adakan giat monitoring K3 ke pasar-pasar yang ada di Kabupaten Bekasi salah satunya UPTD Pasar Lemah Abang.


“Yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan pada para pedagang yang ada di pasar tradisional UPTD Lemah Abang. Jangan sampai pelayanan pengelolaan pasar mengekecewakan kepada para pedagang“ ucapnya.


Lanjut, Suhuri adapun kegiatan monitoring ini di lakukan secara berkala yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pedagang yang ada di pasar tradisional Lemah Abang tersebut.


Lain hanya A. Sihombing selaku pengelola sarana dan prasarana UPTD pasar Lemah Abang mengatakan kami selaku pengelola pasar akan berusahan dan berupaya keras melakukan semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terhadap para pedagang, agar nyaman dalam berdagang.


“Kegiatan jumat bersih ini adalah salah satu rutinitas kegiatan UPTD pasar Lemah Abang, selain itu juga kami buat tim regu ke amanan yang di tugaskan untuk siang dan malam. Ada yang terpenting yaitu kami buat terbaru dengan pemasangan beberapa titik penerangan PJU (Penerangan Jalan Umum), ini semua upaya kami untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan kepada para pedagang di pasar Lemah Abang “ tutupnya. (Aang)