JIB | CIBARUSAH,- Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi bersama Koramil 09 Cibarusah dan Forkopimca Cibarusah melaksanakan giat bersama dengan tim kesehatan Puskesmas Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Di bawah kendali Kapolsek AKP Josman Harianja, SH dan Komandan Koramil 09 Cibarusah Kapten ARH Joedi Narto sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah hukum Cibarusah Bersama Forkopimca dan Puskesmas Cibarusah telah melaksanakan giat bersama pemeriksaan Rapid dan swab di lingkungan warga Blok L RW 09 perumahan Mutiara Jaya Bekasi (MBJ), Sabtu 26 Juni 2021, pukul 10.30 WIB sampai dengan selesai.


Drs. Muhammad Kurnaefi, MM selaku Camat Cibarusah menjelaskan dengan adanya lonjakan yang terpapar Covid-19, di wilayah Cibarusah yang di akibatkan cluster pabrik masing-masing tempat mereka bekerja, kami melaksanakan test Swab di RW 09 perumahan MBJ, dengan melaksanakan test Swab maka bisa mendeteksi secara dini penyebaran virus Covid-19 di lingkungan RW 09 dan segera melakukan penanganannya.

“Untuk saat ini jumlah yang terindikasi reaktif positif 56 orang, tapi kita lihat dan tunggu hasil yang lebih akurat nanti setelah test PCR.” Jelasnya.

Sementara itu AKP Josman Harianja, SH selaku Kapolsek Cibarusah mengatakan telah kami laksanakan bersama-sama Koramil 09 Cibarusah untuk mengawal giat test Swab bersama Forkopimca dan tim kesehatan Puskesmas Cibarusah, supaya giat ini kondusif sampai selesai, kami akan menunggu hasil pemeriksaan selanjutnya untuk memutuskan lockdown atau tidaknya.

“Bagi warga yang terindikasi positif segera melakukan isolasi mandiri, stay at home dan jangan sampai menularkan kepada warga yang lain.” lanjut. Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi AKP Josman Harianja SH.

Dalam kesempatan yang sama Kapten ARH Joedi Narto sebagai Danramil 09 Cibarusah, menjelaskan. Kami TNI Polri selalu berpesan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan mobilitas.

“Jangan panik atau stres karena itu akan membuat imun kita menurun, tetap semangat dan jaga kesehatan.” tutup, Joerdi Narto Danramil 09 Cibarusah. (End)