Jurnal Indonesia Baru

KETUA DPC PEJUANG SILIWANGI KAB. BEKASI BUDIAWAN : HADIRI UNDANGAN KONSOLIDASI DPAC PS MUARA GEMBONG



JIB | Kabupaten Bekasi,- DPC Pejuang Siliwangi Indonesia (PS) Kabupaten Bekasi beserta jajaran pengurusnya terus melakukan agenda konsolidasi internal setelah diterbitkannya Surat Keterangan Terdaftar (SKT) oleh Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bekasi sejak 10 Mei 2021 dengan nomor 220/865/Bakesbangpol/V/202. dibawah Ketua DPC PS Kabupaten Bekasi Saudara Budiawan. Sabtu (26/62021).

DPC Pejuang Siliwangi Kabupaten Bekasi menghadiri undangan Rapat Konsolidasi DPAC PS Kecamatan Muara Gembong. Acara Rapat Konsolidasi DPAC PS Muara Gembong dihadiri kurang lebih 50 orang termasuk 4 orang unsur dari Pengurus DPC PS Kabupaten Bekasi dan beberapa DPAC dari Kecamatan lainnya ikut hadir dalam pertemuan tersebut.

Adapun agenda Rapat Konsolidasi DPAC di Muara Gembong membahas sejumlah program-program internal dan eksternal organisasi. Program internal organisasi meliputi pendataan dan rekrutmen keanggotaan melalui Kartu Tanda Anggota (KTA), pembentukan pengurus tinggkat ranting di desa-desa, dan pengadaan atribut atau seragam bagi anggota.

Adapun program eksternal diantaranya menjalin hubungan kerjasama melibatkan masyarakat dengan program Pemerintah untuk mendorong potensi SDM dan SDA di Kecamatan Muara Gembong agar ikut terlibat dalam pengembangan potensi yang ada dapat memberikan manfaat secara luas khususnya bagi warga Kecamatan Muara Gembong.


Budiawan Ketua DPC PS Kabupaten Bekasi saat hadir di Pantai Bahagia Muara Bendera, berpesan agar anggota DPAC PS Muara Gembong terus mendorong budaya hidup bersih kepada setiap masyarakat agar ditengah situasi Pandemik covid-19 terus menerapkan protokol Kesehatan (Prokes).

“Sekalipun Kecamatan Muara Gembong termasuk zona hijau. Budaya hidup bersih penting untuk menjaga kesehatan masyarakat agar terhindar dari segala macam penyakit apapun.” Jelasnya.

Hal sama Ketua DPAC PS Muara Gembong Saudara Naseh mengatakan mengucapkan terima kasih atas kehadirannya pengurus DPC PS Kabupaten Bekasi berserta jajaran karena telah hadir dalam rapat konsolidasi di wilayah Utara Kabupaten Bekasi.

“Perjalanan jauh hingga melewati sungai dengan menggunakan perahu tidak menyurutkan langkah Pengurus DPC PS Kabupaten Bekasi datang kesini,” ungkapnya.

Lanjut, Naseh, kami berharap beberapa program penting untuk kita sinergikan dapat terealisasi seperti kebutuhan sarana ibadah yang layak, air bersih, bantuan peralatan bagi Nelayan, Ambulance, dan pemberdayaan usaha mikro atau pedagang.

“DPAC PS Muara Gembong kompak dan sejauh ini tetap loyal kepada DPC PS Kabupaten Bekasi apalagi setelah terbitnya SKT Bakesbangpol dari Pemda Kabupaten Bekasi, ini akan memudahkan kami didalam membangun komunikasi dan kerjasama dengan instansi pemerintahan setempat.” Tutupnya. (Aang)