JIB | KABUPATEN BEKASI,- Program Vaksinasi Merdeka Serentak untuk Ponpes dan rumah ibadah menyasar para santri di Jawa Barat merupakan gagasan Kanwil Kemenag yang bekerjasama dengan Polda Jabar.


Demi terciptanya herd immunity di kalangan para santri, Kemenag Bekasi bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi melaksanakan program vaksinasi di Yayasan Ponpes SMPIT KH.R Ma’mun Nawawi Albaqiatussholihat Cibogo RT 03 RW 01 Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi Jawa barat.

Program vaksinasi tersebut dilaksanakan demi percepatan vaksinasi nasional dan untuk membentuk Herd Immunity di kalangan para santri di berbagai Ponpes yang ada di Jawa Barat.

Vaksinasi santri dan Ponpes juga berdampak pada tumbuhnya kepercayaan masyarakat untuk bersama-sama ikut program vaksinasi tersebut.

Kegiatan vaksinasi merdeka bekerjasama dengan Sat intelkam Polres Metro Bekasi, hadir dalam kegiatan tersebut Dinkes, Puskesmas, Bidan, ibu PKK, kades Sindang Mulya beserta staf desa, Camat Cibarusah, Polsek Cibarusah, Waka Polsek Jamil Dan Indriadi serta para tamu undangan yang lainya.

Kepala desa Sindang Mulya R Selpia Indriyani SE menjelaskan bahwa pada hari ini kami mengadakan kegiatan vaksinasi di yayasan pondok pesantren SMPIT dengan Harapan kita semoga semua para santri bisa tervaksin, sehingga bisa melaksanakan kegiatan tanpa ada keraguan dengan tetap melaksanakan prokes serta terhindar dari penyebaran covid-19.

Sekitar 106 dari yang terdaftar 127 dan yang gagal divaksin 21 anak, santri Ponpes turut mensukseskan kegiatan tersebut dengan berpartisipasi disuntik vaksin demi Herd Immunity di kalangan Ponpes tersebut.

Hal ini berakibat semakin banyak warga masyarakat yang di vaksinasi semakin cepat pula Herd Immunity di Kabupaten Bekasi, agar semuanya kembali normal dan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Pimpinan Ponpes SMPIT KH Jamaludin Nawawi mengatakan Alhamdulillah vaksinasi ini berjalan lancar, yang diselenggarakan didalam komplek Ponpes,semoga putra putri kami para santri sehat wal’afiat dan semakin semangat dalam belajarnya.

Semoga jalinan kami dengan Polres Bekasi dan Kemenag Bekasi tetap solid dan bersinergi. Karena Umaroh dan Ulama tidak bisa dipisahkan. Walaupun program vaksinasi di Ponpes kami sudah selesai, tetapi tali silaturahminya tetap berjalan terus ucapnya.

Penyebaran corona bisa diantisipasi dengan langkah vaksinasi. Langkah ini perlu, demi menciptakan lingkungan yang kondusif untuk belajar dan mengajar.

Ini tanggung jawab bersama guna melindungi para santri sebagai aset negeri, program ini mengupayakan 3 juta santri Jawa Barat mendapatkan layanan vaksinasi demi kekebalan komunal di sekitaran Ponpes. (End)