Jurnal Indonesia Baru

KADINSOS HADIRI BAKSOS PKH DI DESA WANAJAYA KAB. BEKASI

JIB | Kabupaten Bekasi,- Sebagai bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat serta menjalin siraturohim, Pendaping Program Keluarga Harapan (PPKH) mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) kepada warga Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi Dengan tema “Eratkan Kebersamaan, Hilangkan perbedaan. Tumbuh kan kepedulian” hari Kamis (04/11/2021).

Kegiatan ini di hadiri Drs H. Endin Samsudin M.si Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Dede Soleh Kordinator Wilayah Jawa Barat ll Program Keluarga Harapan (Korwil Jabar ll PKH), Kordinator Kabupaten PKH 1 dan 3 Kab. Bekasi Yoyok dan Helmy. jumlah yang hadir untuk menerima bantuan berupa sembako sebanyak 200 warga wanajaya,selain itu, acara juga di lanjutkan dengan siraturohim antar pendamping.

Dalam sambutan nya Drs H. Endin Samsudin M.si Kepala Dinas Sosial sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh pendamping dan Administrator Pangkalan Data (APD) Program Keluarga Harapan.

“Yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada 200 masyarakat penerima bantuan, mudahan-mudahan ini semua menjadi contoh dan amal ibadah juga bisa dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid 19.” ucapnya.

Di lokasi yang sama, Dede Soleh Kordinator Wilayah Jabar ll Program Keluarga Harapan mengucapkan banyak terima kasih kepada pendamping dan Administrator Pangkalan Data Kabupaten Bekasi juga panitia penyelenggara Bakti Sosial atas terselenggaranya acara ini dan bisa memberikan sembako kepada masyarakat serta terus menjaga kekompakan.

“Saya berharap acara ini bukan yang terahir dapat di selenggarakan dan kedepan bisa lebih baik lagi. Pendamping juga Administrator Program Keluarga Harapan harus tetap peduli dan kompak apapun kendala di lapangan.” Jelasnya.

Lain halnya Mulyadi selaku Ketua Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial ini mengatakan”kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kekompakan Pendamping PKH dan Administrator Pangkalan Data, moga jegiatan ini dapat bermanpaat membawa berkah khususnya untuk warga Desa Wanajaya.  (End)