JIB | Karawang, – Pihak Kepolisian Resort Karawang mulai turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) insiden pengeroyokan terhadap 3 orang wartawan di Dusun Pangasinan Desa Waluya, Kecamatan Kutawaluya, Rabu malam sekitar jam 21.00 wib (09/03/22).

Dikatakan “Dalang sapaannya Darmo seorang warga Dusun Pangasinan, membeberkan semua kepada pihak yang berwajib pada saat dipintai keterangan terkait adanya insiden pengeroyokan terhadap 3 orang wartawan.

“Awalnya memang hendak olah TKP namun saya menolak karena kondisi ibu saya yang suka sakit, jadi pihak kepolisian meminta keterangan saya di kantor Desa Waluya,” ungkapnya.

Menurut Dalang, pihak kepolisian yang datang meminta keterangan kejadian pengeroyokan kepada dirinya di perkirakan berjumlah 6 orang, dan mereka datang mengendarai dua mobil ke kantor desa.

“Pertama yang di mintai keterangan adalah pa Tuin, namun karena kurang lengkap lantas saya yang di mintai keterangan, kalau saya menerangkan dengan terbuka sesuai apa yang saya lihat pada waktu itu,” terangnya.

Lebih lanjut lagi Dalang menambahkan, pelaku pemukulan tersebut memang merupakan aparat Desa Waluya, yang dirinya kenal adalah Dede alias Tepos selaku RW di Dusun cikeris, dan Nursen alias Dekok yang merupakan kepala dusun cikeris.

“Selain itu saya tidak mengetahuinya karena saya bilang ke pa polisi saya menolong ibu saya yang pingsan pada insiden tersebut, selanjutnya saya di pinta menandatangani surat keterangan yang saya berikan,” pungkasnya.(Sule/Ey/M.Amir).