JIB | BANDUNG BARAT-
Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia Jawa Barat menggelar acara Deklarasi dan Pelantikan bersama 7 DPC Bintang Muda Indonesia SeJawa Barat dengan Masa Bhakti 2022-2027 yang dilaksanakan di Aula Kampus STEI LPPM  jalan Raya Caringin nomor 374, kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat, Pada Sabtu (19/3/2022).


Dalam acara yang berlangsung khidmat ini diawali dengan pembacaan do’a,pembukaan, Penampilan Tari Jaipong dari mahasiswi STEI LPPM BANDUNG BARAT, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Partai Demokrat, Mars BMI dan Hymne BMI.


Prosesi Pelantikan Bersama 7 DPC BMI Se-Jawa Barat yaitu DPC BMI Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Pangandaran dan dihadiri oleh Ketua DPD BMI Jawa Barat Dr Haji Imam Tunggara, Ketua Pembina BMI Jawa Barat Dr Haji Dede Yusuf M Effendi, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional BMI Farkhan Evendi, dan jajaran pengurus serta anggota BMI Jawa Barat. 

Kemudian dilangsungkan pelantikan dengan Pembacaan SK Dewan Pimpinan Nasional BMI, Pengucapan Ikrar/Sumpah Janji Pengurus BMI, Penyerahan SK BMI dan Penyerahan Bendera Pataka BMI dari Ketum BMI ke Perwakilan Ketua DPC yang sudah dilantik.

Ketua DPD BMI JABAR Haji Imam Tunggara Mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir di aula kampus STEI LPPM BANDUNG BARAT dalam Acara pelantikan 7 DPC BMI SeJawa Barat.

Imam berharap setelah dilantik para pengurus DPC ini tidak Tukcing Alias dibentuk cicing, hal ini yang sering terjadi sesudah deklarasi tapi tidak bergerak.

Menurutnya banyak organisasi lain yang semangat nya hanya untuk dilantik saja, tapi paska pengkaderan tenggelam bahkan tidak nampak wajahnya juga. 

Kita harus terus semangat dan bergerak apalagi kita ingin Partai Demokrat di tahun 2024 menjadi Partai pemenang dan ingin AHY menjadi Presiden 2024, maka BMI harus Bisa menjadi salah satu sayap partai yang bisa mendongkrak Suara di Tahun 2024 . 

Imam menegaskan bahwa dalam berorganisasi Itu tidak terlepas dari niat kita.

” jika kita ingin berorganisasi, berpolitik, dan Bermasyarakat itu ada di BMI, katanya.


Selain itu Sebagai Pemuda kita harus kritis terjun langsung melihat situasional yang dihadapi oleh masyarakat sekarang, karena ditangan Para pemuda lah yang akan membawa perubahan dan kemajuan untuk bangsa kita dan pemuda lah dapat menyelesaikan persoalan persoalan bangsa ini. 

Kita sekarang jangan sampai ketinggalan informasi bahwa bangsa kita sedang tidak baik baik saja, kita sangat miris melihat masyarakat sampai ngantri minyak goreng. 

Ini perlu keterlibatan pemuda BMI dalam menyuarakan aspirasi rakyat kepada pemerintah, apalagi Partai demokrat mottonya berkoalisi bersama rakyat, sama dengan BMI juga berkoalisi dengan rakyat. 

Pihaknya juga menekankan kepada para ketua DPC BMI agar tetap semangat bergerak dan konsisten memajukan BMI.

Kita punya angan angan dan punya mimpi besar Mas AHY menjadi presiden di 2024 dan kita punya mimpi Mas Dede Yusuf menjadi Gubernur Jawa barat di 2024.

Maka Mimpi itu tidak akan tercapai jika tidak kerja keras, jadi harus kita raih dan kita kejar.

“jangan hanya berdiam diri saja Kalau kita ingin maju, mari bersama sama membesarkan BMI”,tegas Imam Tunggara

Sementara Ketua Pembina DPD BMI Jawa Barat Dede Yusuf M Effendi memberikan motivasi untuk para kader BMI, agar terus bergerak melangkah lebih maju. 

BMI ini Sayap Partai Demokrat yang memang dikhususkan untuk bergerak pada Masyarakat dan kepemudaan.

Menurut Pria yang berpengalaman 30 tahun di dunia artis ini mengatakan ketika berbicara Bintang Muda maka konteks muda itu artinya adalah aktif kreatif produktif dan inovatif.

acara ini bukan hanya menjadi sekedar penggembira politik saja ,tapi harus melahirkan gagasan gagasan dan pemikiran pemikiran yang menjadi sebuah ladang untuk berdiskusi yang sesuai dengan tema-tema anak muda yang ada di Jawa Barat khususnya.

Pihaknya mengapresiasi terhadap 7 DPC BMI se-Jawa barat yang sudah dilantik hari ini.

“”saya lihat wajahnya tadi ada yang memang mereka sudah lama berkecimpung di dunia politik seperti anggota dewan dan bahkan ada yang sampai pada level mahasiswa, sehingga organisasi sayap Partai Demokrat, BMI ini akan memberikan kekayaan tentunya bagi Partai Demokrat ke depan”.


Lebih lanjut Dede Yusup menjelaskan bahwa pemahaman Pemuda terhadap dunia politik masih belum matang benar sehingga kita harus mencegah mereka hanya ikut-ikutan.

Pihaknya berharap, anak muda harus mempelajari politik, kenal politik dan melek politik walaupun tidak secara langsung ikut politik praktis dalam kegiatan-kegiatan yang sebetulnya sangat dekat dengan kehidupan mereka.

Ide-ide dan gagasan-gagasan itu bisa ditampung melalui sayap sayap partai seperti BMI.

Oleh karena itu tugas DPD BMI JABAR adalah memberikan pembelajaran politik, mencerdaskan politik, dan melek politik kepada anak-anak muda agar anak muda bukan hanya sekedar ikut-ikutan tapi mereka harus sadar bahwa memilih pemimpin-pemimpinnya, memilih wakil-wakil rakyat itu menjadi sangat penting bagi mereka nanti di masa depannya, kata Dede Yusuf. (RH)