Diduga Kurangi Kuantitas, Pembangunan Normalisasi Saluran Sungai

JIB | Karawang, – Pembangunan normalisasi saluran sungai di Dusun Telukampel Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, dalam pelaksanaannya diduga kurangi kuantitas. Hal tersebut terindikasi akibat kurangnya pengawasan dari instansi terkait, Selasa (29/11/22).

Hasil pantauan Jurnal Indonesia Baru (JIB) Selasa (29/11/22) dilokasi pembangunan, bahwa pembangunan normalisasi saluran sungai nampak jelas pemasangan batukali dan material lainnya diduga mengurangi kuantitas dari hasil pengerjaan pondasinya.

Dengan hasil pekerjaan pembangunan normalisasi saluran sungai yang nampak kurang optimal dalam pelaksanaannya perlu adanya pengawasan dari instansi terkait. Hal tersebut agar tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh pelaksana.

Sesuai keterangan di papan informasi yang dipasang dilokasi pembangunan normalisasi saluran sungai di Dusun Telukampel Desa Karyamakmur, pelaksanaannya CV. RA MANGGALA yang di biayai (APBD) Kabupaten Karawang 2022.

Menurut pengakuan seorang pekerja dilokasi pembangunan yang enggan disebut namanya, bahwa dirinya dalam melaksanakan pekerjaan untuk pembagunan normalisasi saluran sungai sesuai arahan dari orang yang menyuruh ia bekerja.

“Untuk pengerjaan pembangunan ini kita ikuti arahan dari salah seorang yang kemungkinan mempunyai mandat dari pihak yang bersangkutan,” ucapnya waktu ditemui (JIB) Selasa (29/11/22) dilokasi pembangunan.

Sementara berita ini dipublikasikan, pelaksana dilokasi pembangunan dan pengawas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang belum dapat ditemui untuk dimintai keterangannya. (Sule/Eyang – Amir)