Jurnal Indonesia Baru

Menakar Calon Pemimpin Bekasi 2024 Bidic Diskusikan Dengan KPUD, Bawaslu Dan Ketua DPRD

JIB | Kabupaten Bekasi – Bekasi Diskusi Club lakukan launching Podcast dengan Ketua KPUD, Ketua Bawaslu dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi membahas terkait ‘Menakar Calon Pemimpin Bekasi 2024’.

Presiden Direktur Bidic, Budiarta mengatakan kegiatan ini mengingat sebentar lagi Kabupaten Bekasi bakal mengikuti Pemilu 2024.

Jadi, nantinya masyarakat bisa memilih sosok pigur untuk dijadikan pemimpin Kabupaten Bekasi.

“Bukan hanya mejelang pemilu saja, akan tetapi Bidic dapat menyelesaikan persoalan di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin menerangkan, pelakasanaan Pemilu sedang berjalan dan berdasarkan target KPU RI.

Akan Tetapi KPUD Kabupaten Bekasi sudah mempunyai konsep untuk Pemilih Pemula seperti dihari besar Palentine.

“Jadi nanti dihari Palentine bukan lagi ngasih Coklat, tetapi ngasih Coklit,” kata Jajang.

Saat ini Pemilu sedang berjalan dan belum sampai pada tahapan pendaftaran dan hal ini perlu dibahas pada sesi Bidic berikutnya agar publik memahami tentang tahapan pemilu.

“Kami menargetkan pada Pemilu kali ini menargetkan pemilih pemula seperti anak-anak muda yang baru lulus sekolah,” terangnya.

Hal selaras dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Saepul Bahri diskusi ini bukan untuk terakhir ‘Menakar Calon Pemimpin Bekasi 2024’. Sebab masih ada tahapan yang perlu kita bahas agar publik memahami.

“Masih ada tahapan lainnya seperti calon legistalif dan Bupati yang sedang kami siapkan sesuai harapan,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Hm. Bn Holik Qodratullah mengatakan, Partai politik pada hakekatnya menginginkan suatu kemenangan.

“Oleh sebab itu kami ingin menunjukan DPRD sebagai wakil rakyat ada ditengah masyarakat,” kata Holik.

Apalagi kata dia, Kabupaten Bekasi sudah mencatat sejarah menjadi juara Porprov dan hal itu berkat dukungan DPRD Kabupaten Bekasi serta masyarakat.

“Saya berharap hal ini bisa bermanfaat bagi masyarakat bekasi,” ujarnya.

Dirinya berharap bisa mengoptimalkan kinerjanya sebagai wakil rakyat. Dan ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa DPRD hadir untuk rakyat bekasi.

“Besar harapan kami dapat mengoptimalkan, Karena KPUD dan Bawaslu salah satu sarana yang bisa mengantarkan pada parlemen,” tutupnya. (Bis)