Jurnal Indonesia Baru

DBH Pemdes Sarijaya Bangun Pendopo Guna Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

JIB | Karawang, – Pemdes Sarijaya Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang, bangun pendopo di depan Kantor Desa dengan tujuan sebagai pelengkap sarana dan prasarana guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pembangunan tersebut yang nantinya di harapkan sebagai tempat yang multi fungsi dalam memberikan kenyamanan warga untuk kegiatan, rapat atau pertemuan dan sebagainya, Rabu (03/05/23).

Dalam hal ini disampaikan oleh Dian Sudianto sebagai Kepala Desa Sarijaya Kecamatan Majalaya, kepada jurnalindonesiabaru.com, Rabu (03/05/23), bahwa dengan adanya pembangunan yang tengah dikerjakan, bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) Tahun 2023.

“Alhamdulillah dengan melalui musyawarah desa dapat terealisasi. Dan saya tegaskan juga pembangunan pendopo berlokasi di depan kantor desa yang tengah dikerjakan ini dengan biaya DBH 2023,” terangnya.

Diterangkan pula, alasan untuk dibangun pendopo karena memiliki kesan nampak sederhana tapi kokoh dan megah. Dan diketahui, bangunan pendopo yang tengah di kerjakan banyak manfaatnya sehingga dapat digunakan oleh warga masyarakat.

“Mudah mudahan pengerjaan pembangunan berjalan lancar, dengan hasil yang optimal, yang nantinya mampu untuk mendukung sarana dan prasarana yang memadai demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa sarijaya,” ujarnya.

Diakhir pembicaraan Dian Sudianto sebagai Kepala Desa Sarijaya mengatakan, pihaknya akan terus berupaya dengan memaksimal agar dapat mewujudkan semuanya, termasuk pembangunan di berbagai sektor maupun pemberdayaan masyarakat yang jadi skala prioritas,” pungkasnya. (HR – AMR – EY)