Jurnal Indonesia Baru

BPJS Jamsostek Ajak Jadi Agen Perisai Kepada DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang

JIB | Karawang, – Dalam meningkatkan kerjasama dan sinergitas, Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Karawang bareng BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) Karawang Gelar Silahturahmi dan Program kerja Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai), Kamis (04/05/23).

Berlangsung di kantor Sekretariat IWOI, Silahturahmi pun di hadiri langsung oleh ketua DPD IWOI Karawang, Syuhada Wisastra, A. MD. CHRM. Mirna Herawati Saziah ,Account Representative Khusus dan Muhammad Rizky Gumay,Account Representative Khusus, Serta Korwil Karawang Kota, Mulyadi Juga Korwil Karawang utara. H. Asep Allo

Pada pertemuan itu, Kepala Bidang Kepesertaan Koorporasi dan Institusi, Tomjon menerangkan penting sekali masyarakat miliki BPJS Ketenagakerjaan.

Pasalnya, sambung Tomjon program Perisai itu sangat penting sekali.

“Kepemilikan BPJS Ketenagakerjaan bukan saja milik karyawan pabrik saja, Masyarakat biasa juga wajib memiliki BPJS Ketenagakerjaan,” Kata Tomjon.

Tomjon pun mengaku bahwa cara pendafatarn BPJS Ketenagakerjaan pun sangat sederhana hanya daftar dengan KTP dan Nomor HP bisa terdaftar jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dan untuk menjadi agen Penggerak jaminan sosial (Perisai) ada verifikasi lebih jelas dan gamblang.

“Dan untuk lebih mudahnya, Silahkan saja datang ke sekretariat IWOI untuk bisa menjadi agen Perisai,” Jelasnya.

Melanjutkan penjelasan terkait program Perisai Mirna Herawati Saziah, Account Representative Khusus menerangkan tentang program BPJS Ketenagakerjaan, definisi sistem keagenan perisai, persyaratan wadah dan agen perisai, tugas agen perisai serta skema pendapatan agen perisai.

“Dalam program BPJS Ketenagakerjaan ada lima program, namun yang ditawarkan dalam program Bukan Penerima Upah yaitu : Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD IWOI Kabupaten Karawang, Syuhada Wisastra apresiasi dengan adanya silahturahmi dan temu langsung bersama BPJS Ketenagakerjaan Karawang.

Syuhada pun menjelaskan jika IWOI Kabupaten Karawang bermitra dengan BPJS Ketenagakerjaan menjadi patner dalam agen Penggerak Jaminan Sosial (Perisai)

“Semoga dengan hadirnya Agen Perisai dari IWOI Karawang bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk kepemilikan BPJS Ketenagakerjaan,” Harapnya.

“Dan saya yakinkan, bahwa kepemilikan BPJS Ketenagakerjaan tidak hanya menyasar ke karyawan pabrik saja, Semua elemen masyarakat pun bisa menjadi peserta BPJS dan silahkan daftar ke Agen Perisai di IWOI Karawang,” Pungkasnya. (HR – AMR – AL – EY)