Jurnal Indonesia Baru

Fikom Unisba Menggelar Kelulusan Mahasiswa Bertema Retro

JIB | BANDUNG,-  Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Fikom Unisba) menggelar acara yudisium pelepasan lulusan Sarjana dan Magister dengan tema “Travel to 80’s” di Hotel Horison Bandung. Kegiatan yudisium pelepasan sarjana dan magister yang diadakan pada hari Kamis, 24 Agustus 2023 merupakan puncak keberhasilan kelulusan sarjana dan magister yang telah menunjukkan dedikasi, komitmen, dan keunggulan akademik.


Peserta yudisium terdiri dari 208 lulusan sarjana (S1) dan 23 lulusan Magister (S2). Selain peserta yudisium kegiatan pelepasan ini juga dihadiri oleh pendamping lulusan Magister (S2) dan para civitas akademika Fikom Unisba. Prestasi para lulusan ini merupakan bukti ketekunan lulusan Fikom Unisba dalam mengejar pengetahuan dan tekadnya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.


Selama berada di Fikom Unisba, para lulusan ini tidak hanya unggul dalam bidang akademik tetapi juga menunjukkan kepemimpinan, keterlibatan masyarakat, dan semangat untuk berinovasi. Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Prof. Dr. Atie Rachmiatie, M.Si dalam pidatonya menyampaikan prestasi mahasiswa fikom unisba di antaranya; 12 orang mahasiswa fikom lolos pendanaan program penguatan kapasitas organisasi kemahasiswaan (pkk ormawa) 2023 dari dikti. 3 kelompok mahasiswa fikom lolos pendanaan program kretivitas mahasiswa (pkm) yaitu program pkm-k, pkm vgk, dan pkm rsh 2023 dari dikti. 3 orang mahasiswa fikom bkc (bandung karate club) open 2023 international karate championships. juara 3 pemilihan putri sanitasi indonesia 2023 dalam rangka city sanitation summit (css) 2023.


Kegiatan pelepasan lulusan Sarjana dan Magister menampilkan pidato-pidato inspiratif dari Dekan, perwakilan lulusan Sarjana (S1) dan perwakilan lulusan Magister (S2). Momen tersebut merupakan momen perayaan atas perjalanan yang mengantarkan para mahasiswa ini meraih prestasi signifikan tersebut.


“Bab baru dari kehidupan dimulai dari sekarang. Teruslah menuntut ilmu, teruslah berkarya, teruslah berkembang seiring zaman. Tantangan terbesar ke depan tidak hanya bergantung pada teknologi, tapi bagaimana menaklukkan teknologi untuk kemaslahatan manusia dan mengarah ke human-centered era” ujar Prof. Dr. Atie Rachmawatie, M.Si. (Dekan Fikom Unisba).


Saat para lulusan memasuki dunia di luar dunia akademis, lulusan Fikom Unisba siap untuk mengukir prestasi di berbagai bidang, mulai dari bisnis dan teknologi hingga perbankan dan industri lainnya. Prestasi mereka merupakan bukti komitmen Fikom Unisba dalam mengembangkan keunggulan dan mempersiapkan individu untuk mengatasi tantangan teknologi yang terus berkembang (Sam)