CIKARANG UTARA-Jurnalindonesiabaru.com –
Dalam rangka menyambut HUT RI 17 Agustus 2018 yang ke-73, ribuan warga Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi menggelar acara Gebyar Merah Putih, Minggu (5/8/2018)

Acara pawai bendera merah putih yang di ikuti berbagai komunitas dilepas oleh Camat Cikarang Utara Muchlis S,sos. MAP dari halaman kantor Kecamatan Cikarang Utara. Rute yang sudah ditentukan yaitu mengelilingi kota Cikarang Utara dengan rute Jl Gatot Subroto, Jl Industri Cikarang, Jl Lemah Abang dan Jl. Urip Sumoharjo, dan kembali lagi ke halaman kantor Kecamatan Cikarang Utara.

Camat Cikarang Utara Muchlis mengatakan, dalam acara konpoy ini harus bisa menjaga tata tertib, jangan mengganggu pengguna lalu lintas yang lainnya. Jangan terpancing hal-hal yang anarkis.

“Saya harap masing-masing komunitas harus bisa menjaga keamanan masing-masing. Apa yang kita lakukan ini untuk memicu semangat dalam memperingati hari KEMERDEKAAN RI yang ke 73 tahun 2018,” ujarnya.

Kapolsek Cikarang Utara Kompol. Sujono, dirinya menghimbau agar masing-masing ketua komunitas bisa mengatur. Dan rute jalan santai yaitu Cikarang Kota, menuju Pasirgombong belok kiri ke arah lemahabang dan titik akhir kembali ke kantor Kecamatan Cikarang Utara.

“Pawai kita adalah pawai damai, saya sangat mengharapkan jaga keamanan dan ketertiban, rute sudah ditentukan jangan sampai keluar jalur,” himbaunya.

Panitia pelaksana M Dahlan menjelaskan, bahwa acara Gebyar Merah Putih ini untuk memacu semangat anak bangsa untuk berkreatif dan bisa membangun bangsa.

“Ada 3 ribu lebih kawan-kawan dari berbagai komunitas, saya berharap dengan diadakannya acara ini bisa membangkitkan gairah anak bangsa untuk aktif dan kreatif untuk membangun bangsa ini,” kata M Dahlan.

Pawai bendera merah putih yang kembali ke halaman kantor Kecamatan Cikarang Utara disambung dengan berbagai acara dari mulai pembacaan puisi dari SGR, pertunjukan sulap dari Puma Magician, serta aksi pencak silat.

Hadir dalam acara tersebut, komunitas sepeda piksi dan Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Kabupaten Bekasi.

Aria Dwi Nugraha (ADN) Ketua SAPMA Kab. Bekasi mengatakan, kegiatan Gebyar Merah Putih untuk menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 73 yang digelar oleh para pemuda Cikarang Utara hingga dari berbagai komunitas yaitu, untuk
memupuk jiwa nasionalisme pemuda dilingkungan wilayah Cikarang Utara dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan wujud karya dan kerja nyata dilingkungan sekitar secara positif.

“Tumbuhnya solidaritas pemuda Cikarang Utara dalam kegiatan dan kerja kepemudaan dan kemasyarakatan yang berdaya guna dan berhasil guna sebagai pemersatu pemuda dan masyarakat Cikarang Utara. Juga untuk menangkal pengaruh negatif dikalangan pemuda dan masyarakat untuk mendapatkan generasi pemuda yang religius, nasionalis yang secara nyata ikut aktif dalam pembangunan nasional khususnya Cikarang Utara dan Kabupaten Bekasi pada umumnya,” kata Aria Dwi Nugraha, Minggu 05/08/2018 disela kesibukannya di acara Gebyar Merah Putih. (MyD/rul)