Jurnal Indonesia Baru

Warga Perumahan Terpilih Jadi Kades, Kalahkan Empat Kandidat Warga Pribumi

Bekasi, Jurnalindonesiabaru.com – Suwandi warga perumahan asal Trenggalek Jawa Timur terpilih menjadi kepala desa Jatireja kecamatan Cikarang Timur mengalahkan empat calon pribumi lainnya pada pemilihan serentak di kabupaten Bekasi yang di laksanakan pada hari Minggu tanggal 26 Agustus 2018 di lapangan sepak bola desa Jatireja. Senin (27/08/2018).

Penghitungan suara yang dimulai sejak Minggu pukul 14.00 sampai dengan Senin siang pukul 09.30 wib membuahkan hasil suara terbanyak pada nomer urut 1, Suwandi dengan perolehan suara 3.102 Sementara calon nomer urut 2.Dayat : 2.081, nomer urut 3.Ganda Saputra : 2.325, nomer urut 4.Ino Amir : 1.842 nomer urut 5.Wawan Setiawan : 2.256 Jumlah keseluruhan data pemilih sebanyak 14.217.

Dengan terpilihnya Suwandi menjadi kepala desa yang berasal dari warga perumahan Graha Asri menjadi sejarah di Kabupaten Bekasi.

Pasalnya, menurut salah seorang tokoh warga Jatireja yang namanya tidak mau disebutkan, “baru kali ini ada calon dari warga perumahan yang bisa menang dalam pemilihan kepala desa”. Semoga saja dengan dipimpin oleh pak Suwandi desa Jatireja bisa semakin maju, merata dalam pembangunan pada lingkungan masyarakat pribumi ataupun perumahan yang ada di desa ini. Tuturnya. [TS]