Bekasi, Jurnalndonesiabaru.com – Perusahaan Rekanan Proyek Pemerintah Daerah yang memenangkan tender Pembagunan renovasi gedung BPP (Balai Penyuluhan Pertanian), Cikarang timur Sumber dana dari Anggaran pendapatan dan Pembelanja,an Daerah ( APBD ) Kabupaten Bekasi tahun 2018 dengan nilai kontrak Sekitar Rp 341.763.777.00. oleh CV Dara Rahmawati.

Kuat dugaan tabrak aturan UU KIP No 14 Thn 2008 dan UU Jasa Kontruksi No 2 Thn 2017 tentang Kontrak kerja. Spesifikasi serta Pelaksanaan teknis kegitan yang di lakukan oleh CV Dara Rahmawati.

Yang lebih parah CV Dara Rahmawati sudah mengerjakan Renovasi Gedung BPP Cikarang timur yang di mulai pada tanggal 16 Agustus 2018, dan itu belum ada perjanjian Kontrak antara rekanan dan pihak Dinas Pertanian.

“Terkait Renovasi Gedung BPP pihak pemborong sudah kita tegur, adapun teguran pertama lisan karena dapat informasi dari media online Jurnalindonesiabaru.com seperti tidak ada papan proyek dll, teguran kedua masih bandel juga maka pengawas dan konsultan kita panggil untuk keterangan Renovasi Gedung BPP, dan teguran ketiga masih bandel juga, kita akan putus kontrak dan ngga ada solusi juga maka kita akan kirim kan surat ke LPSE Kabupaten Bekasi agar diblacklist perusahaan tersebut ke daftar hitam” Jelas Dodo PPK Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi di ruang kerjanya,Selasa (28/08/2018)

Dodo juga, memaparkan seharusnya pihak Rekanan Tekan kontrak atau tanda tangan dulu sama kami selaku PPK baru di kerjakan, ini malah sebaliknya. Dan ini sudah melanggar aturan yang sudah di tentukan. Mungkin Rekanan cetak SPK, konsultasi atau berunding sama bos bos setalah itu rekanan kemarin datang ke Dinas tanda tangan kontrak dan saya sampaikan apa yang kemarin Abang konfirmasi kesaya.

“Dan masalah papan proyek itu sudah dipasang sampai sekarang kata rekanan abang lihat saja” Tutupnya.

Setelah Jurnal Indonesia Baru.com kompirmasi terkait renovasi gedung BPP, kata PPK ada papan proyeknya di lokasi, dan siangnya tim JIB datang kelokasi sekitar jam 15.14 WIB pada hari Selasa (28/08/2018) ternyata sampai saat ini tidak ada papan proyek dan itu di benarkan oleh pekerja Renovasi Gedung BPP di Cikarang Timur. Berlanjut ke episode 3 (Red/Tim)