Cikarang Timur, Jurnalindonesiabaru.com –
Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat, membutuhkan bantuan pemagaran sekolah. Karena pagar yang sudah ada kontruksinya sudah rapuh dan roboh selain untuk menjaga keamanan aset sekolah dan kegitan belajar mengajar jadi terganggu karena berbagai jenis hewan peliharaan yang leluasa masuk ke dalam perkarangan sekolah.

” Ya, pemagaran sekolah itu salah satu prioritas kami sebab, kalau tidak banyak hewan peliharaan masuk serta kegitan belajarpun terganggu,” kata Kepala SDN 01 Cipayung Hj Yeti Ratna Dewi SPD.MM.PD kepada Jurnalindonesiabaru.com Selasa (28/08/2018).

Masih kata, Dewi Ironisnya, upaya keras yang dilakukan pihak sekolah seperti mengajukan proposal sampai saat ini masih belum membuahkan hasil dari pemeritah.” Pembangunan pagar sangat penting dilakukan karena dapat mendukung proses belajar mengajar khususnya bagi kenyamanan para siswa,” tuturnya.

Selain itu, dengan kondisi sekolah saat ini dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.” Apalagi sekolah tidak memiliki penjaga. Karena itu, kami berharap pemerintah yang berkompeten bisa memperhatikan kebutuhan sekolah ini,” jelasnya.

Pihaknya memaklumi bila usulannya tersebut belum mendapat perhatian, karena ia meyakini yang melaporkan usulan tidak hanya dari sekolahnya saja tetapi juga dari pihak sekolah lain.” Meski pun demikian kami tetap berharap kebutuhan pagar sekolah menjadi prioritas pemerintah untuk sekolah ini,” pungkasnya.

Ditempat terpisah” Iwan kepala Bidang Investigasi LSM Solidaritas Nasionalis Intelektual Peduli Rakyat (Sniper) Seharusnya pemerintah Kabupaten Bekasi memprioritaskan Sarana dan prasarana yang dibutuhkan Sekolah”ucapnya

Pagar dilingkungan sekolah itu sangat Penting selain untuk keamanan, kegiatan belajar mengajarpun tidak terganggu jika terus dibiarkan akan mempengaruhi konsentrasi belajar anak sebab tidak ada pagar memudahkan hewan perlihara’an milik warga berkeliaran masuk ke area sekolah”pungkasnya
( MyD/rul )