JIB | Bekasi,- Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berasaskan budaya kepaguyuban dan gotong royong yang menjiwai masyarakat Indonesia khususnya di wilayah pemukiman perlu dilestarikan dan ditumbuh-kembangkan ditengah-tengah masyarakat.

Malam ini pukul 21.00 WIB, di Poskamling Rt 01 Rw 01 kampung Pilar, Desa Cikarang Kota, Kabupaten Bekasi. Team Bimas Polres Bekasi pimpinan Ipda Suwari, dan Bripka Arif, di dampingi oleh Kanit Bimas Akp Subadi dan Panit Bimas Ipda Saeful Bahri Dari tim penilai melakukan pengecekan perlengkapan Poskamling dan pimbinaan dengan anggota linmas Desa Cikarang Kota. Senin (8/7/2019).

Ipda Suwari menyampaikan.”Pos Kamling minimal harus mempunyai peralatan standar, seperti kentongan, senter ketika mati lampu dan pentungan sebagai alat untuk melindungi diri”, jelasnya.

“Anggota Linmas menyambut baik lomba Pos Kamling tersebut, karena dapat memberikan motifasi kepada warga untuk ikut terjun langsung menjaga keamanan lingkungan”. Ucap Aiptu Rasman Bhabinkamtibmas Desa Cikarang Kota

“Dalam giat penilain atau lomba siskamling tersebut berjalan lancar dan kondusif”. Pungkasnya. (Dre)