JIB | Bekasi – Kanit Lantas Polsek Cikarang Barat Ipda Lutfy Nandang. Y. SH memberikan Binluh mengenai Etika dalam berlalu – lintas yang baik dan benar kepada para siswa-siswi SMKN.2 (Dua) Cikarang barat, Kampung pengkolan, Rt 002/004 Desa kali jaya. Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Selasa,(16/07/2019).

Di dampingi anggota Bhabinkamtibmas Desa Kali jaya Aiptu Darmawel dan anggota unit lantas Bripka Novianto Kanit lantas memberikan bimbingan dan penyuluhan dengan mengambil tema Etika Berlalu lintas.

kegiatan tersebut di laksanakan mulai pukul 09.00 WIB, dalam rangka MPLS siswa-siswi di SMKN 2 (Dua) Cikarang Barat yang berada di wilayah Desa Kali Jaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 500 orang siswa maupun siswi SMKN 2 (Dua), dengan di dampingi langsung oleh Kepala Sekolah Bapak. Drs. Rochmani.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, di harapkan para siswa – siswi dapat memahami cara berkendara yang baik dan nantinya akan terbentuk pribadi yang tertib dalam berlalu – lintas”. Ucap Kepala Sekolah SMKN 2 (Dua)

Dalam kesempatan tersebut. Ipda Lutfy Nandang. Y. SH. Mengatakan. Kegiatan pemberian Binluh ke peserta calon didik baru murid SMKN 2 (Dua) Cikarang Barat. “Diharapkan para siswa-siswi ketika berkendara agar mematuhi peraturan lalu lintas yang baik dan benar, serta selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap guru sewaktu berada di lingkungan sekolah, terhadap orang tua serta mentaati semua aturan yang ada, dan yang lebih penting lagi para siswa maupun siswi dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai benteng diri didalam mencegah hal-hal negatif maupun kenakalan remaja”.

Lanjutnya. Dengan adanya bimbingan penyuluhan MPLS siswa-siswi di SMKN 2 (Dua) Cikarang Barat. “Para siswa maupun siswi akan dapat mengerti dampak bahaya dari kenakalan remaja, pergaulan bebas, miras serta narkoba, dan diharapkan para remaja dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bisa menjaga pergaulannya didalam lingkungan masyarakat,” pungkas Kanit Lantas Polsek Cikarang Barat Ipda Lutfy Nandang. Y. SH. (Andre)