JIB | Cikarang, Bekasi,- Berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga yang datang berkunjung ke kantor Polsek Cikarang Barat, anggota kepolisian Polsek Cikarang Barat pagi ini melakukan kegiatan Sabtu Bersih. Kegiatan Sabsih tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga yang berkunjung agar merasa nyaman. Sabtu (20/07/2019)

Kesibukan aparat kepolisian itu berbeda dengan sehari-hari yang biasanya melaksanakan apel, mengatur lalulintas, patroli sampai menyambangi desa-desa untuk memantau Kamtibmas.

Pagi ini, justru tidak terlihat satupun anggota memanggul senjata seperti biasanya, mereka tampak sibuk memegang peralatan mulai dari lap atau kain pelan, serokan, sapu, bak sampah sampai pacul, slang maupun alat kerja pemberish lainnya.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Hendrick Situmorang SH.Sik.Msi, pukul 08.00 WIB, anggota kepolisian dengan semangat bekerja dari mulai menyapu dalam ruangan kantor sampai ke luar halaman kantor, dalam kegiatan Sabsih tersebut anggota kepolisian bekerja dengan sepenuh hati dari menyirami pohon hias yang ada di luar halaman kantor sampai memotong daunnya agar terlihat rapi.

Kapolsek menyampaikan kepada media jurnalindonesiabaru.com disela kesibukannya. Bahwa kegiatan tersebut sudah merupakan kegiatan rutin yang selalu di lakukan oleh para anggota Polsek Cikarang Barat dalam rangka menciptakan situasi komando agar selalu terlihat bersih dan indah sehingga bagi masyarakat yang datang ke kantor Polsek Cikarang Barat akan merasa nyaman begitu juga para anggota yang bertugas akan merasakan nyaman dengan lingkungan yang bersih. Terangnya

Tak luput, Kapolsek tampak mengatur anggotanya. Ternyata pagi itu menjadi hari Sabtu bersih (Sabsih).

“Giat Sabtu Bersih (Sabsih) senantiasa di lakukan oleh para anggota Polsek Cikarang Barat, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor kepolisian, kebersihan juga merupakan sebagian dari iman”. Tuturnya

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa hambatan sedikitpun, meskipun cucuran keringat terlihat dari wajah anggota, tapi tidak menyurutkan semangat para anggota untuk melaksanakan Sabsih. Tutupnya (Dre)