JIB | Cikarang Utara, Bekasi,- Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Sujono. SH , pimpin langsung anggotanya dalam giat operasi cipta kondisi di wilayah sekitaran Cibeber, Kampung Cibeber, Desa Simpangan, kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Minggu (28/07/2019)

Dalam giat tersebut Kompol Sujono. SH, dan Ipda Gunawan sebagai perwira pengendali piket beserta 15 anggota lainnya, pukul 00.00 WIB melakukan operasi cipta kondisi dengan sasaran kegiatan antisipasi 3C Curat, Curas, Curanmor, serta miras, narkoba dan sajam.

Hasil dari giat Cipta kondisi tersebut, kepolisian polsek cikarang mengamankan 10 unit kendaraan roda dua jenis yamaha Rx King dan dua kendaraan roda dua jenis Honda Vario yang tanpa di lengkapi surat surat STNK dan tanpa Plat nomer.

Selain menyita kendaraan roda dua, kepolsian polsek Cikarang juga menyita sebanyak 51 botol miras dari sebuah warung jamu yang masih berjualan di sekitar Cibeber kampung Cibeber, Desa Simpangan, kecamatan Cikarang utara, Kabupaten Bekasi.

Tindakan yang dilakukan pihak kepolisian Polsek Cikarang, melakukan pembinaaan terhadap pengendara yang membawa kendaraan roda dua serta meminta kelengkapan surat kendaraan dan memberikan pesan-pesan kamtibmas selanjutnya melakukan pendataan miras.

Adapun barang bukti dari hasil operasi cipta kondisi seprti kendaraan roda dua yang tanpa disertai surat-surat dan puluhan botol minuman keras selanjutnya diamanakan dikantor kepolsian Polsek Cikarang Utara, Untuk kemudian ditindak lanjuti.

“Patroli kewilayahan malam hari untuk minimalisir tindak kejahatan, dari kegiatan patroli cipta kondisi tersebut berhasil menyita puluhan botol miras dan mengamankan kendaraan yang tanpa dilengkapi dengan surat”
Giat operasi cipta kondusi yang dilakukan jajaran Polsek Cikarang adalah sebagai bentuk antisipasi kriminalitas dan balap liar. Ujarnya Kapolsek Cikarang Utara (Dre)