JIB | Kabupaten Bekasi,- Bhabinkamtibmas Desa simpangan Polsek Cikarang, Aiptu Murahman melaksanakan giat monitoring Lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74. Minggu, (18/08/2019) Kemarin.

Bertempat dihalaman Halaman Kantor Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Acara tersebut di mulai pukul 08.00 WIB, yang di buka oleh Bapak H. Kurma Kurniawan Selaku Kepala Desa Simpangan, yang di ikuti sebanyak 300 orang peserta.

Adapun kegiatan yang dilombakan. Pawai karnaval yang dimulai star dari kantor Desa Simpangan melalui Jalan Lemah Abang Cibarusa lalu belok kiri ke arah Jurong Jalan kihajar Dewantara lalu belok keri Jalan Cipto Mangunkusumo menuju Jalan Simpangan lalu belok ke kiri kembali kantor Desa Simpangan. Dengan dilanjutkan dengan Lomba Senanm di halaman kontor Desa Simpangan.

“Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, menghormati jasa para pahlawan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air serta membentuk generasi muda yang berwawasan Kebangsaan Pancasila,” ujar Kepala Desa Simpangan

Masih kata Kepala Desa. “Tak hanya lomba, di akhir puncak acara ada pembagian hadiah dan doorprize, banyak rangkaian kegiatan yang akan diadakan dalam menyambut HUT RI ke 73. Kita sambut Kemerdekaan dengan kemeriahan dan kita isi Kemerdekaan dengan tindakan nyata untuk Indonesia lebih baik.” Tutupnya (Dre)