JIB | Kab Bekasi,- Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang AIPTU Mualih melakukan giat Binluh di SMP Sariputra, Desa Karang Baru, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Jumat, (30/08/2019)

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB S/d Selesai, giat diikuti oleh 31 orang siswa/i, dengan tema Binluh tentang (Kenakalan remaja dan tertib berlalu lintas).

“Materi yang diberikan dalam penyuluhan ini meliputi norma-norma di masyarakat, norma susila, perilaku yang baik dan bahaya dari kenakalan remaja, sedangkan untuk tertib berlalu Lina diberikan penyuluhan mengenai Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” ujar Aiptu Mualih

Dari penyuluhan ini Aiptu Mualih mengharapkan siswa SMP Sariputra mampu menjaga dirinya untuk menghindari kenakalan remaja, serta bersikap hormat kepada orang tua Guru maupun orang yang lebih tua dan mentari aturan yang berlalu lintas.

“Siswa yang baru menginjak remaja mengerti akan bahaya kenakalan remaja dan tertib berlalu lintas. Masa remaja perlu pengawasan dari seluruh pihak, orang tua, Guru maupun lingkungan”, tuturnya.
Sebagai pelajar harus menyadari, tugas dan tanggung jawab mereka adalah belajar dengan rajin dan sungguh-sungguh. Mari kita siapkan generasi penerus yang unggul, mengetahui norma di masyarakat dan mematuhi semua peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pungkasnya (Dre)