JIB | Kab Bekasi,- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mulai Kamis 29 Agustus 2019 menggelar Operasi Patuh serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kapolsek Cikarang Kompol Sujono, SH

Kegiatan razia ini dilakukan selama dua Minggu hingga 11 September 2019

Hari Senin tanggal 2 September 2019 di depan Polsek Cikarang berlangsung operasi patuh jaya 2019 dipimpin langsung oleh Kapolsek Cikarang KOMPOL SUJONO, SH.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah apel pagi dan ikuti oleh semua peserta apel, Waka Polsek Cikarang AKP TRIYONO, Kanit Binmas AKP SUBADI, Kanit Lantas IPTU SUPARTO, Kanit Sabhara IPTU RUSBRATA, Kapolpos Jababeka Iptu Parokhan, Kapolpos KARAG ANYAR IPTU NANANG, Panit Binmas IPDA SAEFUL BAHRI.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengimbangi Operasi patuh jaya 2019 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Saat di konfirmasi oleh media online Jurnalindonesiabaru.com di sela Kegiatannya Kapolsek menuturkan.

“Dalam kegiatan ops patuh jaya 2019 untuk memberikan penindakan terhadap para pengguna jalan yang tidak tertib dengan memberikan Tilang,”

“Dan kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari setelah apel pagi.” Tegas Kapolsek

Kapolsek juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara serta melengkapi kelengkapan surat-surat kendaraan saat berlalu lintas

Ada tiga jenis yang menjadi perioritas utama, yakni melawan arus, berkendara di bawah umur atau tak memiliki SIM, serta penggunaan sirine dan rotator pada kendaraan pribadi

Sambung masih kata Kapolsek. “Kami harapkan semua pengendara patuh terhadap aturan lalu lintas yang berlaku. Jangan takut jika melihat ada razia, dan paling benar patuhi semuanya,”

“Kami juga berharap penuh bagi para pengendara supaya tidak terjadi kecelakaan (Zero accident). Kemudian bagi pelajar yang belum memiliki Surat Izin mengemudi (SIM) kami akan tetap mengedepankan humanis dan pengertian dan panggil orang tua untuk membawa surat kendaraannya,” ungkapnya. (Dre)