JIB | Karawang,- Masyarakat Desa Pajaten Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa. Hal ini dengan terbuktinya dalam merealisasikan Dana Desa Tahun 2019, dengan membangun diberbagai sektor peningkatan sarana prasarana infrastruktur pembangunan sesuai harapan masyarakat, Selasa (29/10/19).

Dikatakan, Asep Saepulloh, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Pemerintahan Desa Pajaten dalam merealisasikan Dana Desa Tahun 2019 untuk peningkatan sarana prasarana infrastruktur pembangunan di berbagai sektor sesuai harapan masyarakat. Dan dalam pengerjaannya selalu memberdayakan masyarakat sekitar.

“Semua pelaksanaannya secara swakelola. Hal ini tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Pemdes Pajaten dengan kinerja telah sesuai harapan masyarakat, sehingga masyarakat mengapresiasi dalam kinerjanya,” ungkapnya.Sementara, Apudin Suryana, sebagai Kepala Desa Pejaten, mengatakan mayoritas masyarakat Desa Pajaten petani, buruh dan buruh tani. Sehingga pihak Pemerintahan Desa lebih cedrung mengedepankan peningkatan sarana prasarana infrastruktur pembangunan, karena besar manfaatnya.

“Semua itu demi meningkatkan perekonomian maupun skala prioritas yang dilaksanakan berdasarkan prinsip-prinsip yang dapat menjamin pemanfaatan sumber daya secara optimal yang seimbang antara suplay dan demand,” ujarnya.

Hal tersebut, Apudin Suryana, dalam melaksanakan pembangunan selalu dapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat, terutama pelaksanaan pembangunan yang dibiayai Dana Desa Tahun 2019, yang dikucurkan Pemerintah Pusat dengan melalui Kementerian Desa.

“Dengan terwujudnya peningkatkan sarana prasarana melalui berbagai kajian potensi yang mencakup segala aspek agar dapat semua kebutuhan masyarakat bisa terakomodir, sehingga dapat tercipta linkungan menjadi sehat dan aman,” pungkasnya.(Sule/Ey)