JIB | Karawang, – Dalam penggunaan Dana Desa (DD) yang diserap tahap 3 Tahun 2019, Pemerintahan Desa Tambaksumur Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, prioritaskan pembangunan. Hal ini tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, Senin (04/11/19).

Dikatakan, Sahata, selaku Kepala Desa Tambaksumur, dirinya dalam menggunakan Dana Desa tahap 3 Tahun 2019 diperuntukkan pembangunan Turap Penahan Tanah (TPT) saluran tersier di Dusun Jatimekar RT 007/003.

“Tujuan pembangunan tersebut agar air mengalir dapat di gunakan untuk mengairi sawah para petani, sehingga hasil panen padinya dapat meningkat karena tidak lagi kekurangan air,” katanya.

Lanjutnya, mengatakan dengan pagu anggaran yang ada pihaknya bekerjasama dengan Dinas PUPR untuk menentukan berapa meter TPT yang harus dibangun di saluran tersier di Dusun Jatimekar Desa Tambaksumur.

“Selain kita gunakan membangun TPT, kita juga merealisasikan sebagian Dana Desa tahap 3 Tahun 2019 untuk pembangunan jalan lingkungan (jaling) di Dusun Saca RT 015/007 Desa Tambaksumur,” ujarnya.

Menurutnya pembangunan tersebut dilaksanakan dengan memberdayakan masyarakat sekitar, terutama dalam penggunaan tenaga kerja. Sesuai tujuan dari digelontorkannya Dana Desa kepada masing – masing Desa wilayah Kabupaten Karawang.

“Dengan mengutamakan dalam pengerjaannya masyarakat sekitar, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Pastinya dalam pengerjaannya kita berdayakan masyarakat setempat, sesuai Nawacita Pak Jokowi,” pungkasnya.(M. Amir/Ey)