JIB | Karawang, – Kedatangan jenazah Sri Rahayu, salah seorang TKW yang bekerja di Malaysia, warga Dusun Krajan B RT 005/002, Desa Jayakerta, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, pada Hari Rabu (06/11/19), disambut isak tangis keluarga dan ribuan warga sekitar.

Dikatakan, Ahmad Sobiri, perwakilan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, dengan meninggalnya Sri yang bekerja di Malaysia belum diketahui penyebabnya, sehingga untuk mengetahui pihaknya menunggu hasil visum dari Malaysia.

“Informasi sementara yang kita dapat, penyebab meninggalnya TKW tersebut pada waktu bekerja di Malaysia dikarenakan sakit,” ungkapnya waktu ditemui Jurnal Indonesia Baru (JIB) Rabu (06/11/19).

Menurut informasi, lanjut ia mengatakan bahwa korban meninggal dunia pada Hari Minggu (03/11/19) pagi. Sedangkan bersangkutan ditemukan di area taman kota dari perusahaan yang memberangkatkannya.

“Dengan adanya kejadian seperti ini, pihak Disnakertrans Kabupaten Karawang akan berjuang terus membantu untuk mengurus asuransinya hingga selesai,” katanya.

Menurut keterangan dari pihak keluarga korban, keberangkatan Sri untuk bekerja di Malaysia secara resmi terdaftar di Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BPNP2TKI), demikian.(Sule/Ey)