JIB|Kabupaten Bekasi,- Muspika Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi gelar lepas sambut Camat Cibarusah Enop Can.SH.MSi pada Drs.Muhamad Kurnaepi.MM sebagai Camat baru di Kecamatan Cibarusah.

Lepas sambut tersebut dilaksanakan di Gedung serba guna pada pagi tadi Rabu (06/11/19) dan sekaligus lepas sambut tersebut ada satu staf Kecamatan Cibarusah yang di mutasi ke Pemkab Bekasi yaitu Ir.Iman Arahman dan posisinya di gantikan oleh Endang Karna Wijaya sebagai MP atau Kepala Satpol PP Kecamatan Cibarusah, sedangkan dua pegawai baru Ega Golkar Permana menempati posisi Kasie Ekbang dan Budi Apriliyani Utami menjadi Kasubag kepegawean pemerintahan Kecamatan Cibarusah.

Hadir dikesempatan tersebut Enop Can.SH.MSi, Drs.Muhamad Kurnaepi.MM (Camat Cibarusah pengganti/Baru) beserta jajaran staf Kecamatan Cibarusah, AKP. Sukarman (Kapolsek Cibarusah) dan Anggota, Kapten Czi Sunu Wardoyo (Danramil 09 Cibarusah) dan Anggota, Ahmad Syarif (Kepala KUA Cibarusah), UPTD DTP Puskesmas Cibarusah, Kepala Sekolah dan Guru atau pengawas PAUD/SD Cibarusah, Kepala KB Cibarusah, Iwan Setiawan (Kepala Desa Cibarusah Kota), R. Selpia Indriyani Ayub (Kepala Desa Sindang Mulya), H. Ridwan Sunarya (Kepala Desa Sirnajati), Komarudin (Kepala Desa Ridogalih), Oden Kepala (Desa Ridomanah), Abu Bakar (Kepala Desa Cibarusah Jaya) Sekdes Cibarusah Jaya dan staf, Sekdes Wibawa Mulya, BPD se Cibarusah, Pendamping Kecamatan dan Desa, Ade Guniwa Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah dan Anggota, Ormas PP, KNPI, LSM, Tokoh Masyarakat Cibarusah, media dan para tamu undangan.

Enop Can dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah dalam acara lepas sambut yang di gelar oleh Muspika Kecamatan Cibarusah pada hari ini bisa terlaksana, dan kami sangat mengucapkan terimakasih pada seluruh tamu undangan yang telah menghadiri acara lepas sambut ini dan kami mohon maaf pada seluruh tamu undangan serta Masyarakat Cibarusah pada saat kami bertugas menjadi Camat Cibarusah, yang kurang lebih sekitar dua tahun. ucapnya

Enop Can menambahkan “Sebenarnya secara emosional kami sangat berat untuk meninggalkan Kecamatan Cibarusah karena hubungan kami dengan para staf dan yang lainnya serta Masyarakat Cibarusah sudah terjalin hubungan yang sangat baik dalam segala hal dan apalagi dengan Masyarakat Cibarusah, kami sudah anggap seperti Kampung sendiri dan kami sangat betah di Cibarusah. tapi berhubung karena ada tugas di tempat lain atau mutasi dari Pemkab Bekasi, dan kami di tempatkan di BPMD dan sebagai ASN kami harus siap di tempatkan atau bekerja di mana saja,” ujarnya.

“Kami mohon maaf kepada para Kepala Desa dan yang lainnya atas sikap kami yang sangat tegas ataupun terlihat galak dan hal tersebut untuk kepentingan dan kemajuan Kecamatan Cibarusah dan Desa dalam berbagai hal pembangunan dan pemberdayaan SDMnya, semoga dengan di tempatkannya Drs. Muhamad Kurnaepi.MM sebagai Camat Cibarusah beserta staf dan seluruh stekholder Kecamatan Cibarusah agar bersinergi semoga Kecamatan Cibarusah untuk depannya lebih baik lagi serta program yang belum terlaksana dan maupun yang belum terlaksana kami serahkan pada Camat yang baru dan sekali lagi atas pribadi dan keluarga mohon di maafkan bila ada kesalahan yang di sengaja ataupun tidak, imbuhnya

Sementara Muhamad Kurnaepi Camat Cibarusah yang baru dikesempatan tersebut mengatakan. Kami sangat berharap agar seluruh stekholder Kecamatan Cibarusah untuk bersinergi dalam berbagai hal untuk kepentingan dan kemajuan Kecamatan Cibarusah, dan kami sangat berharap agar program-program yang di canangkan bupati Bekasi dalam “Bekasi Baru Bekasi Bersih” perlu kita dukung dan galakan seperti peliknya permasalahan sampah di Kabupaten Bekasi yang sudah guming di medsos,” tutur Muhamad Kurnaepi

Sambungnya. “Kami sangat berharap agar permasalahan sampah di Cibarusah kita selesaikan solusinya secara bersama-sama dan termasuk di giatkannya kembali untuk membersihkan got ataupun saluran air karena musim penghujan nampaknya sudah mulai tiba,dan kami sangat berharap agar seluruh lapisan Masyarakat untuk berperan aktif dalam berbagai hal pembangunan dan pemberdayaan di segala segala sektor. Pungkasnya.(Ded/Dre/Endang)