Jurnal Indonesia Baru

Plt. Bupati Indramayu Melantik Kuwu Desa Bugis Dan Kuwu Desa Cibeber Periode 2015-2021

JIB | INDRAMAYU, – Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat melantik dan mengambil sumpah Kuwu Desa Bugis Kecamatan Anjatan Johan Wahyudin, dan Kuwu Desa Cibeber Kecamatan Sukagumiwang Mamat Matori periode 2015-2021.

Pelantikan dipusatkan di kantor desa masing-masing, Rabu (18/12/2019) dan dihadiri oleh ratusan warga.

Hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Sugeng Heryanto, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) serta undangan lainnya.

Plt. Bupati H. Taufik Hidayat meminta kepada kuwu terpilih untuk dapat melanjutkan program kerja kuwu sebelumnya yang telah ditetapkan dalam RPJMDes.

Kepada masyarakat Desa Bugis dan Cibeber, dia juga mengimbau untuk turut mengawal seklaigus membantu kegiatan pelaksanaan pembangunan yang dijalankan oleh kuwu baru.

“Sekalipun bukan dipilih melalui pemilihan serentak, tapi tugas dan kewajibannya sama. Menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa dengan berpedoman pada undang-undang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, kualitas hidup masyarakat desa dan menanggulangi kemiskinan,” terang Taufik.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada BPD dan panitia serta masyarakat Desa Bugis dan Cibeber yang telah melaksanakan pemilihan kuwu PAW berjalan lancar dan sukses.

“Desa Bugis dan Cibeber ini semoga dapat menjadi contoh desa-desa lainnya dalam melaksanakan pemilihan kuwu PAW,” katanya.

(Andri)