JIB | Kabupaten Bekasi, – Turunnya curah hujan di awal tahun 2020 Kepala Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Pj.Umar meninjau warga yang terkena dampak banjir di tiga dusun terutama di kampung pulo panjang yang terlihat agak parah.

Dalam kunjungannya, Kepala Desa Sukalaksana ke lokasi Banjir untuk memberikan perhatian prioritas kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Kepala desa Sukalaksana Pj Umar mengatakan kepada awak media ada sekitar 1000 Kepala Keluarga dari tiga (3) dusun yang terkena dampak banjir.

“Untuk tindakan awal dari pemerintah desa Sukalaksana sendiri syukur alhamdulillah sudah memberikan pasokan air bersih terutama air mineral, obat-obatan, dan makanan ringan,” ucapnya. Kamis (02/01/20)

Lanjutanya, dari desa Sukalaksana sendiri berharap ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Bekasi agar secepatnya memberikan bantuan.

“Karena takut dikhawatirkan akan timbul dampak dari banjir yang tidak kita harapkan seperti datangnya penyakit diare dan demam berdarah yang disebabkan oleh banjir”, tambahnya

Reporter. Thoyank
Redaktur. Andre