JIB | Kabupaten Bekasi,- Untuk mengantisipasi tanggap darurat bencana banjir di musim penghujan, Muspika Cibarusah gelar rapat pada hari Kamis, (02/01/2020).

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cibarusah, rapat tersebut di hadiri Drs. Muhamad Kurnaepi.MM (Camat Cibarusah), AKP. Sukarman (Kapolsek Cibarusah), Kapten CZi. Sunu Wardoyo (Danramil 09 Cibarusah), dr.Adi Pranaya (Kepala UPTD Puskesmas Cibarusah), staf Kecamatan Cibarusah, Endang Karna Wijaya (MP Cibarusah), Sekdes se- Cibarusah, Karang Taruna Kecamatan Cibarusah, serta tamu undangan.

Drs. Muhamad Kurnaepi.MM Camat Cibarusah dalam rapat tersebut mengatakan, saya sangat berharap dengan diadakannya rapat pada hari ini, guna untuk mengantisipasi musibah banjir dimusim penghujan dan sekaligus tanggap darurat untuk antisipasi terjadinya hal-hal yang kita tidak inginkan, terutama untuk wilayah Kecamatan Cibarusah, ujarnya.

“Maka saya selaku pimpin di sini mengundang para stekholder di lingkungan Kecamatan Cibarusah terkait antisipasi tanggap darurat bencana musim penghujan yang di mana akhir-akhir ini curah hujan mulai turun sangat tinggi sekali dan berikut penanganan yang lainnya. Hal ini saya lakukan karena intruksi dari Bupati Bekasi agar semua Muspika di seluruh Kabupaten Bekasi harus tanggap darurat dalam berbagai hal bencana karena datangnya musim penghujan,” paparnya

Lebih lanjut ia mengatakan. Untuk mengatasi tanggap darurat bencana dalam menghadapi musim penghujan di wilayah Cibarusah kami menyiapkan posko-posko penanggulangan bencana alam untuk wilayah Cibarusah, kegiatan ini turut di bantu oleh Polsek Cibarusah, Koramil 09 Cibarusah, UPTD Puskesmas Cibarusah, Staf Kecamatan Cibarusah, MP Cibarusah, Karang Taruna dan yang lainnya. tuturnya

“Mudah-mudahan dengan antisipasi tersebut, kita semua cepat bereaksi untuk menanggulangi bencana.” Pungkas Kurnaepi

Reporter: Dedi/Endang

Redaktur: Andri