JIB | Karawang, – Babisa Rengasdengklok Selatan, bersama warga sekitar nampak bersemangat dalam melaksanakan kegiatan sosial dengan membangun rumah Ibu Minah akibat terkena banjir hingga ambruk di Dusun Warudoyong RT 36/08 Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Jum’at (10/01/20).

Babinsa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Serma Roy Muhtar Pasaribu mengungkapkan kegiatan sosial ini mengajarkan dirinya untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi yang membutuhkan uluran tangan.

“Kegiatan ini akan mendapatkan banyak pelajaran, terutama pada lingkungan masyarakat. Kita sebagai manusia memliki kewajiban untuk membantu orang – orang yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan sosial juga membantu pembentukan sikap dan kepekaan sosial dari diri kita,” ucapnya.

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan rumah Ibu Minah terkena banjir hingga ambruk dilakukan Pemerintah Desa, Babinkamtibmas dan Pemerintah Kecamatan dibantu warga sekitar secara bergotong royong dengan membangun rumah tersebut agar bisa didiami oleh pemiliknya hingga merasa aman, nyaman.

Sementara itu, Ibu Minah mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Pemdes Rengasdengklok Selatan, Babinsa, Babinkamtibmas setempat dan Pemerintah Kecamatan Rengasdengklok, dan juga masyarakat yang telah membantu untuk membangun rumahnya.

“Saya tidak mampu membalas jasa baik dari berbagai elemen yang tengan membangun rumah saya. Semoga tuhan yang maha kuasa dapat membalasnya, amiiiin,” ujarnya.(Sule/Ey)