JIB | Indramayu,- Kasat Narkoba Polres Indramayu AKP Deni Rusnandar, SH, melakukan upaya penjaringan informasi terkait peredaran narkoba di wilayah hukum Kab,Indramayu, dengan cara menggandeng Seluruh Anggota Babhinkamtibmas di jajaran Polsek.

Hal itu, diutarakan disaat menggelar kegiatan pembinaan dan pelatihan teknis kepada seluruh anggota bhabinkamtibmas di jajaran Polres Indramayu yang bertempat di lapangan futsal Polres Indramayu, Senin (20/02).

.”Kami minta Bhabin harus bisa menditeksi Narkotika di Indramayu, karena Banyak beredar obat- obatan keras dan Narkoba, dan itu untuk dimonitor dan diinformasikan kepada sat narkoba untuk dilakukan tindakan. Karena dari obat – obatan tersebutlah yang dapat memicu terjadinya tindak pidana.” Ujarnya dihadapan para anggota Bhabinkamtibmas

Pernyataan itu, diperjalas oleh Kasat Narkoba AKP Deni Rusnandae SH, disela perbincangan di kantornya, Selasa (21/01).

Menurutnya peran tugas anggota Babhinkamtibmas yang ada di Desa Desa, selain membina masyarakat, mereka Bhahinkamtibmas diberikan tambahan tugas untuk membuat laporan informasi.

.” Nah dengan adanya tambahan tugas itu, kami meminta kepada 315 anggota bhabinkamtimbas di jajaran untuk memberikan informasi terkait peredaran Narkoba kepada anggota Narkoba.” Terangnya

Kasat beralasan dengan menggandeng 315 Anggota Bhabinkamtibas di jajaran polsek, merupakan bentuk upaya pengungkapan narkoba sebanyak banyak nya.

.” Selama ini, tanpa informan dari luar, anggota narkoba tidak bisa mengungkap secara maksimal,karena jumlah anggota narkoba yang hanya 20 itu dirasa tidak cukup, maka upaya kami jaring informasi melalui anggota bhabinkamtibmas.” Tegasnya

Untuk teknis nya, kasat narkoba AKP Deni akan membentuk Kordinator bhabinkamtibmas antar kecamatan dan akan menaruh anggota narkoba ditiap kordinator bhabinkamtibmas.

(Dre)