JIB | KABUPATEN INDRAMAYU,- Polres Indramayu dan Polsek jajaran melakukan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan kelompok LSM GMBI Distrik Kab. Indramayu. Selasa, (11/02/2020)

Bertempat di kantor Dinas Pendidikan Kab. Indramayu Jl. MT. Haryono No. 56 Desa Sindang Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. dalam giat pengamanan tersebut terdiri dari personel Polri gabungan Polres Indramayu dan Polsek Jajaran, Pol PP dan Damkar dengan jumlah personel yang di libatkan sejumlah 280 Personel, dalam giat tersebut di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Indramayu KOMPOL Bendi Ujianto S.H., di dampingi oleh Kasat Binmas AKP Gattot Kuncoro S.H., Kasat Sabhara, Kapolsek Zona 1, Perwira Staf Polres Indramayu sebagai Pamendal / Padal. Dengan jumlah massa UNRAS sebanyak kurang lebih 250 orang.Adapun tuntutan dari UNRAS tersebut. Menolak dengan tegas pungutan atau sumbangan yang dilakukan oleh satuan pendidikan, penyelenggara pendidikan dasar 9 Tahun (SD / SMP). Bahwa salah satu tujuan bernegara sebagai mana telah di amanatkan dalam pembukaan undang-undang dasar 1945 adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga siapapun yang berusaha untuk mempersulit hak-hak warga negara untuk mendapatkan pendidikan dasar secara gratis adalah penghianat negara dan tidak boleh hidup di NKRI.

Kabag Ops Polres Indramayu KOMPOL Bendi Ujianto S.H., disela-sela aksi unjuk rasa menyampaikan. “Ini upaya Polri agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Indramayu,” tegasnya

“Adapun anggota yang ikut melakukan kegiatan jalannya aksi hingga selesai dengan cara yang humanis serta sesuai SOP,” jelasnya

Disampaikan, KOMPOL Bendi Ujianto. Bahwa sebelumnya pihaknya juga menghimbau kepada pihak GMBI yang akan melaksanakan aksi damai untuk tetap menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, serta tidak melakukan tindakan anarkis.

Aksi unjuk rasa berakhir setelah adanya pertemuan antara perwakilan GMBI dengan pihak Disdik. Dalam pelaksanaan unras tersebut berjalan aman, tertib, dan kondusif.

(Andri)