JIB|Kabupaten Bekasi,-Untuk mengantisipasi dan mencari solusi pencegahan perkelahian antar pelajar di wilayah hukum Polsek Cibarusah (Polres Metro Bekasi) melalui FGD (Forum Group Discussion) Cibarusah melakukan rapat pada Sabtu (22/02/2020) bertempat di Aula Kantor Polsek Cibarusah.

Acara tersebut di hadiri oleh AKP. Sukarman SH Kapolsek Cibarusah, Iptu Jamil Kanit Binmas Polsek Cibarusah, Serma Mukson Koramil 09 Cibarusah, Sutarto Humas Polsek Cibarusah/pendamping pramuka saka Bhayangkara, Kepala Sekolah/Guru SMP, SMA dan SMK Cibarusah-Bojongmangu, UPTD Puskesmas Cibarusah, Anggota Polsek Cibarusah, Ade Guniwa ketua Karang Taruna Cibarusah dan Anggota serta tamu undangan.

AKP Sukarman Kapolsek Cibarusah saat di konfirmasi media online jurnalindonesiabaru.com mengenai hal tersebut mengatakan saya merasa bangga dengan kedatangan para kepala sekolah ataupun guru baik SMP, SMA dan SMK yang ada di Cibarusah dan Bojongmangu.

“Sebelumnya saya di minta oleh Kepala Sekolah untuk melakukan rapat Forum Group Discussion (FGD), dalam mengantisipasi dan mencari solusi pencegahan perkelahian antar pelajar yang akhir-akhir ini marak terjadi” Ucap Sukarman.

Sukarman menambahkan dengan terbentuknya ketua forum pada hari ini untuk Cibarusah dan Bojongmangu, mudah-mudahan dengan dukungan dan kerjasama serta informasi untuk tiap sekolah dalam mencegah berbagai hal di lapangan bisa di atasi cepat oleh Polsek Cibarusah.

Rudi Kepala Sekolah SMA/SMK Abdi Negara menyampaikan hal tersebut pada media online jurnalindonesiabaru.com, menurut beliau sebetul forum tersebut sudah terbentuk di Cibarusah saja, namun setelah di adakan rapat forum pada hari ini sekaligus untuk membentuk ketua forum group discussion Cibarusah-Bojongmangu.

“Kami bersama Kapolsek dan yang lainnya untuk mencari solusi pencegahan perkelahian antar pelajar di wilayah hukum Polsek Cibarusah” Ujarnya.

Perlu di ketahui,. Dalam rapat forum group discussin (FGD) Cibarusah antara Kepala dan guru dalam forum ini sekaligus sebagai gudang informasi dari para Kepala Sekolah ataupun guru yang berada di Cibarusah untuk menangani berbagai hal gangguan dan antisipasi serta menekan para pelajar di Cibarusah dalam tawuran.

Berikut untuk melepas mata rantai para pelajar dengan kegiatan yang positif seperti kegiatan olah raga baik karate, pencak silat, tari, volly, sepak bola ataupun giat kepramukaan. (Dedy/End)