Jurnal Indonesia Baru

SDI Albayani Sabet Juara Satu di Kejurnas Open KOKAM Dua

JIB | Bekasi,- Sekolah SDI Al Bayani kembali memboyong gelar juara di ajang “Kejuaraan Nasional Open KOKAM 2” di GOR Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Albayani berhasil memboyong Juara 1 tanding B putri, juara dua tanding f putra, juara 3 tanding C putra. Sabtu (22/02/2020).

Siswi SDI Al Bayani, Qori Syabila Putri yang biasa disapa Qori berhasil menyabet juara satu ini bersyukur Qori akan terus berlatih untuk mepertahankan dan meningkatkan gelar juaranya.

“Alhamdulillah juara satu, terima kasih ibu dan bapak guru yang terlah melatih, terima kasih Albayani, saya akan latihan terus biar tetap jadi juara,” kata Qori putri dari Ady Dwi Sasmita

SDI Albayani mempunyai berbagai program eskul, diantaranya seni bela diri tradisional pencak silat, pencak silat yang merupakan seni bela diri asli dari Indonesia sengaja dikenalkan Albayani agar kekayaan budaya Indonesia dapat dikenal dan diminati siswa-siswi.

“Tujuannya sebenarnya bukan hanya menjadi juara, disini kami mengenalkan kepada anak didik kami agar mengenal seni bela diri tradisional asli dari Indonesia yang dikenal dunia, jadi itu ya harapan terbesarnya anak-anak kami bisa mengenal kekayaan warisan budaya Indonesia,” kata Kepsek Albayani, Romdoni Sugianto Hasan.

Bersyukur, Romdoni melanjutkan, apa yang telah diraih siswa-siswi, tentunya ini mengharumkan nama baik sekolah

“Terima kasih ibu bapak guru yang telah memberikan yang terbaik buat anak-anak dan sekolah,” Tutupnya. (End)