JIB | KAB. INDRAMAYU,- Saat tugas kemanusiaan memanggil, sebagai Polri yang mengemban tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, Sat Sabhara Polres Indramayu pada hari Sabtu pagi (07/03/2020) mendatangi lokasi kerawanan banjir akibat luapan air Kali Cilalanang, Blok Bogor, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu.

Sebagai mana arahan Kasat Sabhara Iptu Suprapto. Dipimpin KBO Sat Sabhara Polres Indramayu IPDA AGUS SETIAWAN, S.H., bersama anggota Dalmas dan Sat Polair Polres Indramayu serta anggota Polsek Kroya pukul 08.30 Wib mendatangi lokasi tersebut guna untuk melakukan pecekan lokasi rawan banjir.KBO Sat Sabhara IPDA AGUS SETIAWAN, S.H., mengatakan, Hasil dari pengecekan dilokasi Debit air Cilalanang meningkat karena aliran debit air dari Rentang meningkat. Meskipun sebagian akses jalan tergenang oleh air dengan ketinggian sebatas pinggang orang dewasa tapi tidak ada pemukiman warga yang tergenang air, jelasnya

“Selain melakukan pengecekan, kami juga menghimbau masyarakat sekitar aliran sungai Cilalanang agar tidak berenang saat mau menyebrang karna khawatir terseret arus sungai”, tuturnyaSambung masih kata IPDA AGUS, Karena air yang mengalir ke aras sungai sangatlah deras maka kami bersama anggota melakukan evakuasi warga dengan menggunakan perahu karet dan tambang untuk menyebrangi lintasan air banjir”.

Lebih lanjut, IPDA AGUS mengimbau kepada warga agar selalu waspada dan bersiap siaga terhadap kemungkinan timbulnya bencana banjir dadakan.Pihaknya meminta agar warga tidak panik, sebab pihak kepolisian sudah bersiaga di pemukiman warga yang rawan terjadi banjir.

“Jika warga memerlukan bantuan agar segera menghubungi kantor Polisi terdekat untuk meminta bantuan,” pintanya.

(Andri).