JIB | Indramayu,- Bulan Rajab menjadi bulan yang sangat penting bagi umat islam tentunya tanpa mengabaikan kebaikan dibulan lain-nya.

Rajab sebagai bulan yang damai, dimanfaatkan oleh segenap pengurus dan keluarga besar Yayasan Istana Dampu Awang, Desa Sudimampir Lor Blok Talam Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu dengan mengadakan acara tahlilan dan santunan armala yaitu santunan kepada para janda tua (Jompo). Jumat 20/03/20.

Acara yang ramai dan khidmat diikuti oleh puluhan jamaah yang hadir dari berbagai pelosok dan Penjuru Indramayu seperti wilayah Krangkeng dan Cantigi.Menurut Tardo Supriyanto salah satu pengurus Yayasan Istana Dampu awang mengatakan diadakannya santunan armalah kepada para janda adalah sebagai nilai kebaikan yang diajarkan Rasullullah Nabi Muhammad SAW.

“Kita sebagai umat manusia tidak lalai meneruskan sifat Rasullullah yang menebarkan kebaikan dan kasih sayang terhadap sesama,harapanya dengan adanya santunan dan sedekah Gusti Allah mengangkat dan menghilangkan bala bencana yang terjadi di negeri ini” Papar Tardo.

Yuni hadiro asal Rambatan Kulon yang hadir dalam acara yang digelar begitu mengapersiasi acara tahlil dan Santunan terhadap para janda tua yang dilakukan rutin oleh pihak yayasan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap sesama.“Ini dilaksanakan hari jumat,kita mengetahui bagaimana istimewanya hari jumat, sedekah dihari jumat menjadi salah satu ibadah sunah yang dianjurkan,terimakasih kepada pihak yayasan yang memperhatikan dan memberikan kepedulian kepada para armalah ” Tandas Yuni ketika diwawancarai oleh media online jurnalindonesiabaru.comRajab berasal dari kata Tarjib, yang berarti terhormat. Dari namanya saja bisa kita tebak kalau Rajab bukanlah bulan biasa. Meski kemuliaannya tidak lebih dari Ramadhan, Bulan Rajab juga memberi kesempatan pada umat Muslim untuk melakukan penebusan dosa dan mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya. Selain itu, Rajab juga memiliki banyak keistimewaan.

(MASKANI)