JIB | Sukakarya, Kab Bekasi.
Saat ini dunia di guncangkan dengan virus yang menakutkan, berawal dari negeri Cina hingga merambah ke seluruh negara di dunia.

Di Indonesia sendiri, sudah hampir kurang lebih puluhan orang yang terangkat virus covid 19 yang lebih di kenal dengan nama virus corona.

Pemerintah pusat bekerja sama dengan pemerintah daerah Provinsi, Kabupaten sampai pemerintah desa untuk mengantisipasi peredaran virus corona tersebut.

Salah satunya ada himbuan Pemkab Bekasi untuk jangan keluar rumah dan pergi ke tempat keramaian, hal ini guna mengantisipasi tertular virus corona tersebut.

Sekolah pun diliburkan, dari tingkat SD sampai SMA.
Apalagi daerah utara Kabupaten Bekasi tepatnya di Pukesamas Sukakarya Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa barat, Kepala Puskesmas Sukakarya H.Teguh dan Camat Sukakarya Encu Suparno bersinergi memberikan pengarahan dan sosialisasi antisipasi cara mencegah dari tertularnya virus corona kepada para warga dan aparat desa.

Acara sosialisasi persiapan pos dan antisipasi virus corona tersebut berlangsung di Kecamatan Sukakarya.

Menurut keterangan Kapus Sukakarya H. Teguh, yang positif terjangkit virus corona 6 orang yang dirawat 4 orang meninggal 2 orang, ODP (Orang Dalam Pengawasan), sekitar 25 orang dan 23 orang sedang di rawat, adapun 2 orang sembuh.

“Dan orang dalam pemantauan 69 orang, 54 orang proses pemantauan dan 15 orang selesai pemantauan.” Ucapnya

Lanjut, Teguh untuk meningkatkan pelayanan posko-poskonya secara promotif dan preventif, dan saat ini sedang mengusulkan bantuan ke pihak pemkab dalam hal ADP (Alat Pelindung Diri).

Tempat terpisah Encu Sunarto selaku camat Sukakarya mengatakan kepada awak media secara penanganan dan teknis di serah kan ke pihak puskesmas, dan di gugus.

“Tugas sudah di amanah kan unsur Polri, TNI, Kecamatan, Puskesmas dan pihak Kecamatan hanya mempersiapkan Pos nya saja,” Jelasnya.

Kata Encu, beberapa Kecamatan yang posko nya di Puskesmas dan untuk Sukakarya sendiri Posko nya di Kecamatan Sukakarya. dan pihak Kecamatan hanya menerima informasi dan laporannya.

“Kedepannya kita akan lebih memaksimalkan pelayanan, dan terkait edaran tentang sosialisasi ini kepada warga Sukakarya” tutupnya. (End)