Jurnal Indonesia Baru

Kapolsek Cikarang Pusat : Sisir Mako Semprotkan Disinfektan Penyegahan Virus Corona Covid – 19

JIB | CIKARANG PUSAT- Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang Pusat Polres Metro Bekasi melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19), di Mako Polsek Cikarang Pusat, yang berada di Komplek Plaza Pemda Kabupaten Bekasi.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dalam rangka cegah penyebaran virus corona kali ini di lakukan langsung oleh Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri, SH.

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri mengatakan bahwa giat penyemprotan disinfektan cegah penyebaran virus corona / covid-19 dilakukan terhadap ruangan pelayanan publik yang ada di Polsek Cikarang Pusat.

“Adapun ruangan yang disemprot meliputi, gerbang dan pintu depan Polsek, ruangan SPKT, lobby Polsek, pintu ruja saya dan pintu ruja Waka Polsek,”kata AKP Somantri.

Selain itu, menurut AKP Somantri, ruangan Unit Reskrim, ruangan Unit Samapta, pintu jeruji ruang tahanan, ruangan Unit Binmas, ruangan Unit Intelkam dan Pelayanan SKCK juga tidak luput dari penyemprotan disinfektan.

“Beberapa tempat yang menjadi konsentrasi aktivitas personil dan kunjungan masyarakat sehari-hari menjadi sasaran utama yang di kerjakan hari ini,”ujar Kapolsek.

Dia menambahkan, langkah preventif ini diambil sebagai ikhtiar untuk menjawab kepanikan warga atas penyebaran virus corona di Indonesia akhir-akhir ini, khususnya di Kecamatan Cikarang Pusat.

AKP Somantri menegaskan, kegiatan sterilisasi ini akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan, yaitu hingga penyebaran virus benar-benar hilang, dan masyarakat tak lagi cemas.

Terkait kecemasan, AKP Somantri menilai, hal itu terjadi karena banyak orang yang menyatakan pendapatnya tentang virus corona di media sosia.

“Semua merasa punya informasi dan bersuara sehingga hasilnya adalah kepanikan. Maka kami tidak perlu menjawab dengan kata-kata, tetapi dengan bekerja,’’ ajaknya.

Sementara itu, AKP Somantri juga menyatakan penyemprotan disinfektan kali ini bukanlah yang pertama dilakukan pihaknya.

Sebelumnya, hal yang sama sudah dilakukan di Mapolsek dan tempat ibadah di lingkungan Mapolsek Cikarang Pusat.

Lebih lanjut, dia mengatakan, untuk pelayanan kepada masyarakat, pihaknya tetap akan melakukannya secara maksimal, namun akan sedikit mengurangi interaksi secara langsung.

“Kami minimalkan untuk bersentuhan, dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan harus memperoleh fasilitas disinfektan juga,” tandasnya.(sep)