JIB | Kabupaten Bekasi,- Dalam rangka percepatan penanganan covid 19, setiap desa di haruskan menanggulangi pandemi covid 19 dan hal tersebut merupakan intruksi dari pemerintah pusat melalui kemendes dengan bantuan BLT Desa yang di anggarkan dari dana desa.

Dalam liputan media online jurnalindonesiabaru.com pada Rabu (22/07/2020). Pemdes Sindangmulya menggelar pelaksanaan penyaluran BLT Desa tahap II dan III tahun 2020. Pelaksanaan penyaluran BLT Desa di lakukan di halaman kantor Desa Sindangmulya, dan di salurkan pada 262 Kepala Keluarga (penerima bantuan) dengan satu KK menerima bantuan sebesar Rp. 1.200.000 (satu juta dua ratus ribu rupiah).

Acara pelaksanaan penyaluran BLT Desa Sindangmulya di hadiri oleh R. Selpia Indriyani SE Kepala Desa Sindangmulya, perangkat Desa, bank bjb Cabang Cibarusah, Rizal Efendi BPD Sindangmulya dan anggota, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sindangmulya,pendamping Desa, rt, rw, kadus, Karang Taruna, Linmas Desa dan tamu undangan.

R. Selpia Indriyani. SE Kepala Desa Sindangmulya dalam sambutannya menyampaikan,” Sesuai intruksi pemerintah Pusat melalui Kemendes dalam percepatan penanganan covid 19, Pemdes Sindangmulya melakukan pelaksanaan penyaluran BLT Desa tahap II dan III tahun 2020. Pada 262 Kepala Keluarga / (penerima bantuan) dan masing-masing KK menerima bantuan tersebut sebesar Rp. 1.200.00 (satu juta dua ratus ribu rupiah) yang di anggarkan dari Dana Desa pada warga tidak mampu ujarnya.

Kata Selpia dalam pelaksanaan penyaluran BLT Desa Sindangmulya yang di laksanakan pada hari ini di depan kantor Desa Sindangmulya atau di halaman Desa. Tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan yang di mana hal tersebut untuk mengikuti anjuran yang telah di tetapkan dalam setiap pelaksanaan dalam covid 19, seperti jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan dan kami terapkan dalam pelaksanaan tersebut, Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik antara Pemdes Sindangmulya,perangkat Desa, BPD, Babinsa Bhabinkamtibmas, rt, rw, kadus dan Linmas Desa serta yang lain turut berperan dalam pelaksanaan penyaluran BLT tersebut, dan kami ucapkan terimakasih atas segala bantuannya ucapnya.

Selpia menambahkan kami sangat berharap untuk proses pembagian kartu ATM bjb dalam tahap II dan III, mudah-mudahan berjalan dengan tertib dan lancar. Dan bantuan yang sudah di cairkan dari BLT Desa Sindangmulya pada penerima bantuan, dapat bermanfaat dan agar bantuan tersebut di gunakan dengan sebaik mungkin karena kita masih dalam situasi dan kondisi pandemi covid 19, dan harapan yang paling utama adalah berdoa pada Alloh SWT semoga pandemi covid 19 cepat berakhir pungkasnya.(Dedy/End)