JIB | KABUPATEN BEKASI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, pada hari Selasa ((09/03/2021), telah menerima bantuan logistik bagi warga terdampak banjir yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi bantuan tersebut dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang. Rabu (10/03/2021).

Adapun bantuan tersebutberupa 200 dus mi instan, 100 dus air mineral, 50 kilogram beras yang dikemas ke dalam 25 kantong, serta 100 liter minyak kemasan seliter. Dan lain lain.

Bukan hanya itu tetapi 50 lembar matras, 50 selimut, 25 terpal, 25 tikar, 25 kotak popok dewasa, 25 popok bayi, 30 kemasan susu bayi, serta 30 kemasan makanan bayi, yang semua itu di terima langsung oleh Kepala Pelaksana BPPD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln.

“Kami sangat mengapresiasi BPJAMSOSTEK atas kontribusi bantuan yang diberikan kepada warga terdampak banjir di wilayahnya. Demi memulihkan dan kesehatan paskah korban banjir” ucap. Kepala Pelaksana BPPD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln pada awak media.

Henri juga sangat berterima kasih atas partisipasi BPJAMSOSTEK Cikarang yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang terdampak banjir, Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh korban banjir, dan memberikan dimudahkan urusannya.

“Bantuan logistik tersebut dalam dekat ini akan segera didistribusikan BPBD ke wilayah-wilayah terdampak banjir melalui sejumlah posko pengungsian maupun dapur umum yang didirikan pemerintah daerah, di lokasi tertentu agar mudah mengaksesnya dan memberikan bantuannya” jelasnya.

Lanjut, Henri Lincoln dampak banjir tahun ini sungguh dahsyat dirasakan oleh warga Kabupaten Bekasi mengingat cakupan wilayah yang lebih luas dari banjir serupa di tahun-tahun sebelumnya. Luar biasa besar dampaknya bagi kami dan terutama warga Kabupaten Bekasi. Kalau tahun lalu 12 Kecamatan tahun ini meluas hingga ke 19 kecamatan.

“Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir” Ungkapnya.

Tempat terpisah Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Bekasi Cikarang Achmad Fatoni menjelaskan bahwa bantuan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian kami sebagai manusia untuk saling membantu dan saling memberikan dan ini juga sebagai kewajiban kita sesama untuk membantu kepada warga terdampak banjir di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Apapun yang kami berikan bisa bermanfaat untuk mereka yang terkena dampak banjir dan semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu mencukupi kebutuhan warga. Kami turut berbela sungkawa, yang sedalam-dalamnya Agar musibah korban banjir bisa cepat berlalu” tutupnya Achmad Fatoni kepada awak media. (SBBKab)

Biro Bekasi : Endang Prabu