JIB | KABUPATEN BEKASI,- Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Bekasi yang dipimpin sudah dua periode oleh H. Obing Fachrudin yang sudah memberikan terbaik dan manfaat untuk Kabupaten Bekasi, bukan itu saja tetapi sudah memberikan nama harum untuk Kadin Kabupaten Bekasi yang lebih baik lagi. Kini hampir berakhir masa jabatan Ketua Kadin Kabupaten Bekasi periode 2016 Sampai dengan 2021, yang di pimpinan H. Obing Fachrudin, yang sudah menjabat 2 periode.

Oleh sebab itu setelah nanti jabatan beliau habis perlunya dibentuk susunan kepanitiaan pemilihan Ketua Kadin baru, selanjutnya akan terpilih ketua KADIN baru melalui Musyawarah Kabupaten Kamar Dagang dan Industri (MUKAB KADIN Ke VII). Rabu (10/03/2021).

Adapun pelaksanaan pembukaan pendaftaran Ketua KADIN Baru, dibuka sejak tanggal 08 Maret – 16 Maret 2021.

Ketua Organisasi Commite, (OC), KH. Sholeh Jaelani SE kepada media Jurnal Indonesia Baru mengatakan hari ini resmi kami membuka pendaftaran calon ketua Kadin Kabupaten Bekasi baru, dan itu akan di buka pada tanggal 08 – 16 Maret 2021.

“Setelah kami sudah mendapatkan calon Kadin baru periode 2021-2026. Kita langsung mengadakan Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kadin Kabupaten Bekasi yang Ke VII di Hotel Holiday Inn Cikarang pada tanggal 08 April 2021.” Jelas, Sholeh Jaelani biasa di panggil SJ, didampingi Sekjen OC Ahmad Fauzi.

Lanjut. Sholeh Jaelani bahwa, periode kepemimpinan H.Obing Fachrudin telah berakhir dan telah menjabat selama 2 periode berturut turut. Oleh sebab itu kami membuka pendaftaran calon Ketua Kadin baru.

“Untuk kami berharap dan membuka partisipasi masyarakat, dunia usaha, pelaku industri, asosiasi perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Bekasi agar saling sinergi membangun Kabupaten Bekasi yang lebih baik lagi” ujarnya.

Sholeh Jaelani juga berharap Kadin Kabupaten Bekasi kedepannya akan lebih bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi, dalam mengimplementasikan amanat dari UU Nomor 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri.

“Sebagai organisasi yang didalam nya terdiri dari para pengusaha, Kadin Kabupaten Bekasi diharapkan mampu menggali potensi yang bisa disinergikan antara kalangan swasta bersama otoritas daerah, serta mampu melihat Kebekasian secara geo strategis, geo ekonomi berdasarkan Topographi kewilayahan dalam kontek zona industri. maka dari itu kita butuh Ketua Kadin Kabupaten Bekasi yang baru agar kedepannya bisa membaca gambar besar ini ” Tutup, Sholeh Jaelani kepada Jurnal Indonesia Baru mengakhiri wawancaranya.

Terpisah saat dihubungi melalui telpon selular, ketua (Steering Commite (SC) Fatullah menjelaskan bahwa rencana perhelatan Musyawarah Kabupaten Kamar Dagang dan Industri yang Ke VII ini, dan hasil dari serangkaian rapat kepanitiaan yang berjalan marathon, sudah jauh hari, kami laksanakan dan sudah melalui konsultasi bersama Ketua Kadin, Dewan Pertimbangan dan Dewan Penasehat Kadin dengan harapan berjalan lancar dan sukses.

“Kami sangat berharap acara perhelatan Mukab Kadin ke VII yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 April bulan depan akan melahirkan Ketua Kadin baru yang berpotensi, tangguh, dan komitmen pada program Visi Misi Kadin kedepan.” Ucap, Fatullah dengan penuh harapan.

Masih kata Fatullah, Kita buka pendaftaran ini menunjukan bahwa Lembaga Kadin Kabupaten Bekasi terbuka dan jauh dari Inclusifitas ambigu, dan bagi calon yang berminat dan memenuhi syarat, dipersilahkan untuk mendaftar dan melengkapi biodata calon sekaligus membawa program Visi Misi nya.

Biro Bekasi : Endang Prabu