JIB | Kabupaten Bekasi,- Kombes. Pol. Hendra Gunawan, S.I.K.,M.Si Kapolres Metro Bekasi giat safari Ramadhan bersama rombongan dan di dampingi kepala Desa Karang Raharja Cikarang Utara Suhendra AR, maupun pihak kecamatan.

Selain memberikan bantuan sajadah dan alat kebutuhan masjid. Kapolres metro Bekasi juga Tarawih berjamaah di Masjid Mamba’u Syifa Ponpes Halqoh El-Istighotsah. Rabu, (21/04/2021).

Kapolres Metro Bekasi Kombes. Pol. Hendra Gunawan, S.I.K.,M.Si mengatakan, Alhamdulillah pada kesempatan ini kami bisa berkumpul dan sholat tarawih bersama dengan para alim ulama dan jamaah pondok maupun kampung serta para Santri.

“Sebelum tarawih di sini saya sempat berbuka puasa di masjid Al-Hidayah di samping Desa Karang Raharja, ini adalah salah agenda tahunan yaitu safari di bulan suci Ramadhan bersama masyarakat Kabupaten Bekasi salah satu jamaah Halqoh El-Istiqhotsah” ucapnya.

Lanju, Kapolres peremajaan sarana ibadah, ada cipta kondisi agar masyarakat nyaman dalam menjalankan ibadah dan ada festival yaitu lomba da’i cilik, tahfidz Qur’an dan lomba Aja silahkan mendaftar untuk mengikuti, dari tingkat Polsek, Polres hingga tingkat Polda.

“Saya berpesan, untuk mencegah tawuran, narkoba, miras, dan hal-hal yang tidak baik serta selalu patuhi Protokol kesehatan.” Kapolres Metro Bekasi mengakhiri pembicaraannya.

Kepala Desa Karang Raharja Suhendra. Kapolres Metro Bekasi Serta KH. Atin Hayatin Kauni S.Ag Pengasuh Ponpes Halqoh El-Istiqhotsah

Tempat terpisah Kepala Desa Karang Raharja Suhendra dengan kedatangan Kapolres metro Bekasi sholat Tarawih bersama di Masjid Mamba’u Syifa Ponpes Halqoh El-Istighotsah saya sangat mengapresiasikan dan mengagumi bisa menyempatkan sholat berjamaah.

“Alhamdulillah Kapolres metro Bekasi bersama jajarannyabeserta mau singgah di Masjid Al-Hidayah dan di Ponpes Halqoh El-Istiqhotsah untuk berbagi serta shalat isya dan tarawih bersama masyarakat Desa Karangraharja, dan kami sangat antusias dengan kehadiran Kapolres beserta jajarannya” ungkap Suhendra kepada media online Jurnal Indonesia Baru.

Masih kata Suhendra Ini momentum paling indah di mana Ulama dan Umaroh bersatu dalam rangka menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Semoga kegiatan ini tidak sampai di sini dan di lakukan tiap tahunnya untuk bersafari di bulan suci Ramadhan. (Red)