JIB | Bekasi,- Satuan Lalu Lintas Polsek Cikarang Barat, Polres Metro Bekasi pagi ini melaksanakan kegiatan rutin pengamanan pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin), Kamis pagi (01/08/2019).

Pelaksanaan kegiatan Gatur Lalin ini dalam rangka untuk menjaga kamseltibcar lantas di jalan raya. Menjaga serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan Gatur Lalin di sejumlah titik keramaian dan lokasi rawan macet. Diantaranya di simpang Kalimalang Cibuntu.

Kegiatan tersebut di Pimpin Kanit Lantas Iptu LUFTY N YUNIAR, SH. bersama KANIT SABHARA IPTU SUPIYO.

“Kegiatan pengaturan ini dilaksanakan mulai pukul 06.30 hingga 08.30 WIB. Disamping bertugas mengatur arus lintas agar tetap lancar, personil juga membantu para pejalan kaki menyeberangi jalan. Khususnya anak sekolah,” Tutur Iptu Lufty

Kanit Lantas juga mengajak masyarakat agar dapat menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Salah satu caranya adalah dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Ia berharap, adanya pengaturan dan penempatan petugas di jalanan dapat mencegah terjadinya kemacetan. Dan mengurangi jumlah angka kecelakaan serta bisa menekan tindak kriminal.

Sementara situasi arus Lalu Lintas terkini arus yang dari arah Kalimalang – Tambun meriah, sementara dari arah setu ramai lancar di lakukan gatur lalin gabung dishub. Pungkasnya (Dre)