JIB | Cikarang Utara – Kenakalan anak anak-anak sekolah atau Pelajar yang tertangkap pada kemarin sore (selasa 07/08/2019), di Jalan Cikarang arah lemah abang tepatnya di depan perum Central Park, yang Rencakan akan tawuran.

Hari ini rabu tanggal, 07 Agustus 2019, jam 10.00 WIB, Seluruh pelajar, dewan guru dan orang tua berkumpul di Aula mapolsek cikarang untuk di kasih arahan oleh Kapolsek Cikarang Kompol Sujono, S.H didampingi
Akp. Briyan W S,E .M.Ak (Kanit Reskrim) dan para Kanit.

Dan setelah di kasih arahan selanjutnya MoU antara dewan guru, orang tua kepada pihak kepolisian di atas materai agar tidak mengulangi lagi (tawuran).

Kapolsek Cikarang Kompol Sujono dalam sambutannya mengatakan Terimaksih kepada orang tua wali dan Dewan guru yang mewakili untuk hadir dimapolsek cikarang, sehubungan dengan diamakanya anak-anak (pelajar) yang akan melakukan tawuran di jalan irigasi pengairan Central Park wilayah cikarang utara pada hari selasa tanggal 6 agustus 2019 jam 18.00 Wib.

“Dengan diamakanya anak-anak tersebut setelah di periksa didapati beberapa sajam berupa celurit, kami dari kepolisian mengamankan dan melakukan pendataan terhadap anak-anak tersebut untuk membuat epek jera, dan kami mengundang orangtua dan dewan guru agar dapat penjelasan yang sebenarnya kronologis di amankannya anak-anak pelajar yang hendak Tawuran.” Jelasnya.

Masih kata Sujono nantinya untuk bertanggung jawab terhadap anak-anak tersebut kami menghimbau agar orangtua dan dewan guru lebih memperhatikan anak-anaknya dan anak didiknya.

Selanjutnya, anak-anak tersebut di serahkan kepada Para guru pendidik dari SMK 1 Cikarang barat dan juga kepada Orang Tua wali murid, Membuat surat pernyataan dengan Matarai dan mendukumentasikan.

Dewan guru yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan mengucapkan banyak Terima kasih Kepada Bapak kapolsek cikarang Utara dan jajaranya, atas kinerjanya sehingga dapat terselamatkan jiwanya dan tidak di bayangkan bila tawuran terjadi.

“Kami dari Pihak sekolah akan ketat mengawasi kepada anak anak yang sudah terdatakan dan sudah membuat pernyataan , dan masalah ini sebagai masukan kepada pihak sekolah untuk mengambil langkah langkah kedepan.” Ungkapnya.

Tempat yang sama salah satu Orang Tua murid
Memberikan apresiasai dan ucapan banyak Terima kasih kepada Kepolisian Polsek Cikarang atas Terselamatkanya anak anak kami , sehingga , Alhamdulilla tidak terjadi tawuran dan tidak memakan korban.

“Dan sebagai orang tua wali murid yang akan datang
akan mengawasi dan selalu komunikasi dengan pihak guru.” Jelasnya. (Red).