JIB | Kabupaten Bekasi,- Guna antisipasi terjadinya tindak kejahatan khususnya di lingkungan sentral – sentral ekonomi seperti pertokoan waralaba Alfa mart, Indo mart dan toko perhiasan emas Polsek Cikarang Barat melakukan patroli mobaile yang lebih di tingkatkan walaupun di hari libur. Minggu, (25/08/2019)

Sebagaimana yang selalu di instruksikan oleh Kapolsek Cikarang Barat Kompol Hendrick Situmorang SH.Sik.Msi, Unit Shabara Polsek Cikarang Barat melakukan kegiatan patroli dihari libur guna antisipasi segala bentuk tindak kejahatan di lokasi sentral – sentral ekonomi di wilayah hukumnya.

“Apa yang di lakukan oleh para personil Polsek Cikarang Barat tersebut semata-mata dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, sehingga warga masyarakatpun dapat melakukan aktifitasnya tanpa rasa was-was.” Ujar Kapolsek Kompol Hendrick Situmorang

Disela-sela patroli Anggota Unit Shabara Polsek Cikarang Barat menghimbau kepada petugas parkir yang berada diluar gedung pertokoan maupun perbankan serta petugas keamanan dalam bank maupun pertokoan agar selalu waspada dan selalu tanggap setiap ada yang mencurigakan. Dan mengambil langkah cepat untuk melapor kepada pihak polri khususnya Polsek Cikarang Barat.

Anggota Unit Shabara juga menghimbau kepada pemilik toko emas, guna antisipasi tindak kriminalitas di toko emas untuk memasang alat pengaman tambahan tralis besi yang memisahkan penjual dan pembeli selain itu juga di himbau untuk pasang alat perekam CCTV yang bisa di tempatkan posisi strategis mudah di awasi.

Kegiatan Patroli tersebut sebagai wujud upaya preventif Polri menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (Dre)