JIB | Kabupaten Bekasi,- Untuk mengatasi kekeringan di Cibarusah dan memenuhi kebutuhan air bersih, BPBD Kabupaten Bekasi rutin melakukan pengiriman air bersih di Cibarusah, hal tersebut di lakukan secara bergiliran pengirimannya oleh BPBD Kabupaten Bekasi ke tiap Desa atau RT.

Menurut keterangan petugas BPBD Kabupaten Bekasi. Gatot menyampaikan kepada mediaonline jurnal indonesiabaru.com mengatakan.

“Sebelum mengirim ke Cibogo Tengah Rt 002/001 Desa Sindang Mulya terlebih dahulu mengirim air bersih di Kampung Loji Rt 01/01 Desa Cibarusah, Kota Kecamatan Cibarusah, dan dalam pengiriman air bersih di Kampung tersebut, kami berkoordinasi dengan Polsek Cibarusah terlebih dahulu, dan tidak itu saja kami juga di bantu oleh Ipda Jamil dan Sutarto Binmas Polsek Cibarusah, berikut dengan bapak Jalu untuk membagikan air bersih kepada warga dan Masjid Al Huda.” Ujarnya

Walaupun sudah larut malam para petugas BPBD Kabupaten Bekasi masih tetap bertugas dengan mengirim air bersih pada warga Kampung Cibogo Tengah Rt 002/001 Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah.

Dalam kesempatan tersebut ketua RT mengatakan. “Kami sangat berterimakasih pada pemerintah Desa Sindang Mulya dan BPBD Kabupaten Bekasi serta Bapak Lili Anggota BPD Sindang Mulya, demikian pula pada Jalu dan Bero yang telah membantu mengirim air bersih untuk warga kami di sini.” Ujar Rt Wahyu. (Dedi)