JIB | Kabupaten Bekasi,- Anggota Unit Lalu Lintas Polsek Cikarang, dipimpinan Kanit Lantas IPTU Suparto melaksanakan pengaturan Lalu Lintas bersama Anggota Pos pol Pasar Baru dan Dishub. Di Simpang SGC Jalan Raya Pantura Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Selasa, (27/08/2019)

Pengaturan lalu lintas pagi hari dilakukan pukul 06.15 WIB. Kegiatan pengaturan ini ditujukan untuk mencegah kemacetan, sekaligus membantu melancarkan perjalanan masyarakat yang berangkat kerja maupun anak-anak yang akan berangkat sekolah.

“Kami atur arus lalu lintas di simpang SGC dan Putaran Jalan layang ini agar arus lalin tetap lancar, tidak sampai macet, karena situasi lalu lintas di pagi hari sangatlah padat, kepadatan tersebut dikarenakan masyarakat yang akan berangkat kerja maupun anak-anak yang akan berangkat sekolah.” Ujar Kanit Lantas IPTU Suparto

Selain melakukan pengaturan, kegiatan ini juga diisi dengan membantu menyeberangkan warga yang ada di lokasi tersebut.
Menurut Kanit Lantas, kegiatan pengaturan ini rutin dilakukan setiap hari sebagai bagian dari pelayanan masyarakat.

“Tidak hanya pagi hari saja. Pengaturan lalu lintas juga rutin kami lakukan setiap sore hari di beberapa titik rawan kemacetan,” terangnya

Sambungnya. “Untuk sementara perkembangan situasi arus Lalin dari arah barat/Jakarta lancar. dari Timur/Kerawang lancar.” Pungkasnya (Dre)