Jurnal Indonesia Baru

Tarung Ala Gladiator Satu Pelajar Putus Telapak Tangan Tertebas Clurit

JIB | Kabupaten Bekasi – Aksi Tarung ala Gladiator di lakukan dua pelajar di Kabupaten Bekasi Jawa Barat, akibat aksi tersebut salah satu pelajar harus rela kehilangan telapak tangannya akibat di tebas lawan pelajar lainnya yang langsung melarikan diri, sedangkan korban dalam kondisi tidak berdaya oleh warga di larikan kerumah sakit Medirosa Cibarusah.

Aksi tarung ala Gladiator yang membuat telapak tangan Topik Hidayatulloh(20) seorang pelajar kelas tiga Smk citra mutiara serang baru, terjadi saat korban melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), di kampung Cikoronjo Rt. 002/004 Desa Sindangmulya yang merupakan perbatasan kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Serang Baru.

Melihat dua orang pelajar dengan menggunakan sepeda motor memintas dengan mengacung acungkan senjata tajam jenis clurit,panas melihat kedua pelaku, korban mengejar pengendara sepeda motor yg berboncengan yg mengacungkan cerulit yg melintas ke arah cibarusah.

Korban yg sudah menyiapkan diri mengeluarkan cerulit dari dalam tas kemudian dua org yang dikejar tadi berhenti di dekat tugu perbatasan cibarusah serang baru. Keduanya bersiap dg masing – masing memegang cerulit di tangan kanan dan bersiap untuk berkelahi.

Pelaku menyerang dengan cara mengarahkan cerulit ke punggung korban namun tidak kena, bergantian korban mengarahkan cerulit ke arah punggung pelaku namun juga tidak kena. Selanjutnya, pelaku mengarahkan cerulit ke arah leher namun korban menangkisnya dengan tangan kiri yang mengakibatkan telapak tangan sebelah kiri korban terputus akibat terkena sabetan cerulit pelaku.

Selanjutnya korban terjatuh dan pelaku hendak menyerang korban kembali tapi dilerai oleh saksi 3 dan saksi. Kemudian pelaku melemparkan cerulit di TKP lalu meninggalkan TKP melarikan diri ke arah cibarusah.

Melihat korban terluka oleh warga yang melintas selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit medirosa 2 guna perawatan medis.

“Saya melihat korban dan pelaku di tengah jalan raya duel ala Gladiator, korban yang terdesak sempat akan di hantam bagian leher oleh pelaku, korban menangkis dan mengenai telapak tangan hingga putus”terang Kisman saksi mata yang berada di lokasi saat kejadian.

“tidak mangenal keduanya, namun seperti keduanya masih berstatus sebagai pelajar karena kedua nya di lihat menggunakan celana panjang warna Abu – abu”tambah Kisman.

Petugas Polsek cibarusah yang mendapat laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, dan meminta keterangan beberapa saksi mata, dengan di pimpin langsung kapolsek cibarusah Akp Sukarman, melakukan identifikasi dan melihat kondisi korban.

“kita telah melakukan olah TKP dan meminta kenangan beberapa sakti mata termasuk mengamankan Barang bukti, berupa dua buah sajam berupa cerulit diduga milik pelaku dan korban,satu buah HP milik korban dan satu buah tas warna coklat milik Korban ” ungkap Kapolsek Cibarusah Akp Sukarman.

” kita telah meminta keterangan beberapa saksi mata,termasuk melihat cctv yang di pasang warga, kita akan buru terus pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korban putus di bagian telapak tangannya” pungkas Sukarman. (Ded/Dang)